Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dukung Anies Baswedan Pada Pilpres 2024, SKI Jateng Gelar Dzikir dan Doa Untuk Bangsa di Borobudur

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Komunitas Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah menggelar Dzikir dan Doa Untuk Bangsa di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Sabtu (17 September 2022) malam.

Dalam acara yang dilanjutkan dengan diskusi SKI bersama budayawan, akademisi, dan tokoh agama ini menyebut akan mengusung Gubernur DKI Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua SKI Jateng,  Azmi A Majid, mengatakan, dzikir dan doa bersama iini bertujuan untuk saling menguatkan bangsa. Berdoa dan berdzikir kepada yang maha kuasa, sebagai upaya menyempurnakan usaha dan ikhtiar untuk perubahan di tingkat nasional.

Kegiatan SKI di Borobudur ini merupakan yang kali pertama dilakukan, dan akan segera dilakukan di tempat lain, sebagai upaya untuk merestorasi kepemimpinan nasional.

"Negara ini kondisinya sedang tidak baik-baik saja. Butuh adanya ikhtiar, harapannya tahun 2024-2029 akan ada pemimpin yang jujur, amanah. Sekarang ada pada diri Anies Baswedan," sebut Azmi.

Kenapa Anies yang menjadi pilihan, menurutnya, mengamati ketokohan seseorang bisa dilihat lima tahun ke belakang.

“Yang telah dilakukan Anies di DKI, sudah membawa perubahan yang signifikan. Tentunya karena beliau  pimpinan yang pintar, amanah, jujur sesuai ajaran Nabi Muhammad," jelasnya.

Dia menilai bahwa figur yang dibutuhkan adalah kepemimpinan bukan hanya di daerah. Dan Anies, pada 16 Oktober mendatang tugasnya sebagai Gubernur DKI selesai.

"Kami siap mendukung dan mengusung beliau. Kami juga akan berkomunikasi dengan partai politik untuk mendukungnya," kata Azmi.

Namun demikian SKI belum bisa memastikan partai apa saja yang akan digandeng, masih ada beberapa kemungkinan.

“Tentu partai politik yang ingin adanya perubahan. Bisa PKS, Nasdem, Demokrat, PPP, bisa juga PAN. Dan Anies sendiri, sudah menyatakan sudah siap sebagai calon presiden dan membuka pintu kepada partai politik,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia dzikir dan doa untuk bangsa, Alfatchu Sodiqin, menambahkan, kegiatan di Borobudur ini bekerja sama dengan pengurus SKI Kota Magelang.

"Kita pilih disini karena  Borobudur sebagai simbol negara kita yang menjadi salah satu keajaiban dunia dan pusat peradaban yang ada di Indonesia," terangnya

Pada acara itu ditandai pemotongan tumpeng merah putih. Untuk menandai kegiatan itu demi bangsa dan negara Indonesia. Maka dilambangkan dengan tumpeng merah putih  sebagai lambang kebangsaan kita berupa Bendera Merah Putih.

Usai dzikir dan doa, kegaiatan dilanjutkan diskusi yang dimoderator Agus MS. Diskusi ini melibatkan beberapa kalangan, diantaranya KH Mansur (Kyai Khos Magelang), KH Dr Khamim (UIN Yogyakarta), Aris M (budayawan), Pak In'am (akademisi Yogyakarta). (kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply