Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

kabarMagelang.com__Plt. Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah Kasat Intelkam Polres Magelang, di halaman Mapolresta Magelang, Kamis (24/11/2022).

Sertijab Kasat Intelkam ini menindaklanjuti surat keputusan Kapolda Jawa Tengah Nomor Kep. 1978/X/2022 yang ditandatangani Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol.  Ahmad Lutfi tertanggal 31 Oktober 2022.

Adapun perwira yang melakukan sertijab yakni AKP. Suprijanto S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Magelang berpindah tugas menjadi Kasat Intelkam Polres Semarang Polda Jateng.

Jabatan Kasat Intelkam Polres Magelang kini diisi oleh AKP. Sri Haryono S.H yang sebelumnya bertugas Kasat Intelkam Polres Temanggung Polda Jateng.

Upacara sertijab dan pengambilan sumpah Intelkam Polres Magelang ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran, serta PNS di lingkungan Polresta Magelang.

Dalam amanatnya Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun. Mengatakan pergantian jabatan ini merupakan hal yang biasa dan bagian dari mekanisme pembinaan karir di Kepolisian Republik Indonesia bagi seluruh personil Polri yang rutin digunakan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan.

“Selain itu juga sebagai bekal dalam mengembangkan diri dalam jenjang karir berikutnya, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan organisasi, agar tidak terjebak dalam runitias yang selalu monoton,” ungkapnya.

Disamping itu sertijab juga bertujuan untuk memelihara regenerasi dan kinerja organisasi maupun kesatuan. Sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan public yang baik, dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakkan hukum.

Kepada pejabat baru Sajarod, mengucapkan selamat datang, dan meminta segera menyesuaikan diri dengan situasi kerja di tempat tugas yang baru.

“lakukan konsolidasi internal, serta mapping seluruh permasalahan, baik personil maupun materiil, kenali situasi dan kondisi tempat tugas secara lengkap dan mendalam,” katannya.

Dia juga mohon untuk meneruskan program kerja yang baik dan meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dengan semua unsur serta komponen masyarakat.

“Kedepan tugas kita selaku pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,  pembina Kamtibmas, dan penegak hukum semakin berat dan penuh tantangan sesuai dengan dinamika masyarakat baik lokal regional maupun nasional,” katanya.

“Dengan berbekal motivasi bahwa jabatan adalah Amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, maka kita harus menerima tugas dan tanggungjawab dengan berbagai resiko serta pengorbanan. Jangan pernah malu bertanya kepada siapapun untuk menyelesaikan permaslahan yang ada. Pahami tugas pokok dan tingkatkan profesionalisme, transparansi penyerapan anggaran, perkuat soliditas dan sinegitas, jaga netralitas, antisipasi dan perkuat Mako serta asrama kita, serta jangan lupa selalu menerapkan protokol Kesehatan,” papar Sajarod.

Dia menambahkan,  bahwa sait ini,  Polri dituntut untuk meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tugas serta bertindak secara proporsional sesuai dengan bidangnya.

“Sehingga mesyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan dari Polri dapat dilayani dengan baik, sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Berbagai inovasi dan terobosan telah diupayakan guna peningkatan pelayanan kamtibmas. Selain kecepatan dan kemampuan dalam bertindak, Polri diharapkan selalu transparan dalam setiap penanganan perkara.

“Sehingga masyarakat semakin yakin bahwa stiap permaslahan yang dilaporkan kepada Polri akan diselesaikan secara professional dan proporsional,” terang Sajarod.

Plt. Kapolresta Magelang juga  menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas yang selama sudah didedikasikan di Polres Magelang.

“Tentunya sudah banyak saudara lakukan untuk merubah yang lebih baik di kesatuan ini. Semoga saudara semakin sukses di tempat penugasan yang baru,” pungkas Sajarod.(Kbm2)

 

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply