Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Operasi Lilin Candi 2022, Pengamanan Libur Nataru dan Candi Borobudur Ditingkatkan

kabarMagelang.com__Selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polresta Magelang menambah jumlah personil untuk pengamanan wisatawan Candi Borobudur, dan wisata lainya di wilayah Kabupaten Magelang. Hal tersebut ditegaskan Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, usai Apel Gelar Pasukan, Ops Lilin 2022, di Mapolresta Magelang, Kamis (22/12/2022).

Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2022 ini selain dihadiri PJD Polresta Magelang, dan Polsek jajaran, juga dhadiri oleh oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang dan OPD terkait lainnya. Dimana Bupati Magelang Zaenal Arifin berkenan untuk menjadi Irup dalam apel tersebut.

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, dalam pengamanan natal dan tahun baru mendirikan pospam di Secang, Artos, Borobudur, Salam dan Pos Terpadu di Simpang Karet. Kemudian mendirikan sub pospam di Ketep Pass wilayah Kecamatan Sawangan dan Nepal Van Java di wilayah Kecamatan Kaliangkrik. 

“Selain mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru, objek-objek wisata juga kita amankan. Kebetulan hari libur perayaan natal maupun tahun baru itu kedapatan saat weekend,” ungkapnya. 

Sajarod menyebutkan, alasan pendirian sub pospam di Ketep Pass dan Nepal Van Java, berdasarkan analisa dan evaluasi tahun yang lalu. 

“Dua objek wisata tersebut pada saat akhir tahun atau setiap minggunya sudah mulai terjadi peningkatan pengunjung, sehingga perlunya pengamanan di lokasi tersebut,” tegas Sajarod. 

Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Andre Bachtiar W menambahkan, jika pada hari biasa ada 18 personil, namun mulai hari ini sampai, Minggu (1/1/2023), ada penambahan 15 personil. 

“Mulai tanggal 22 Desember sampai tangal 1 Januari di dalam candi. Hari biasa itu pelaksanaan tugas dari pam obvit 18 orang, kegiatan ditambah 15 personil,” katanya.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan untuk menjaga dan memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 dalam kondisi yang aman. Meskipun Pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, termasuk dalam kegiatan Nataru Tahun 2022, sementara Kabupaten Magelang masih berada pada PPKM Level satu.

“Artinya masyarakat bisa tetap beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan dan untuk yang belom Vaksin Booster untuk segera Booster,” ujarnya.

Zaenal juga mengingatkan kesadaran masyarakat agar tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata sehingga mengurangi resiko penularan Covid-19.

"Saya berharap, dengan sinergitas bersama ini pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022/2023 ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sesuai yang kita harapkan.  Untuk saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan baik, hikmat, dan terus bersama menebarkan cinta kasih kepada kita semuanya," pungkas Zaenal.(kbm2)

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply