Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Operasi P4GN, Polresta Magelang Dapati Soerang Tamu Hotel Posistif Pemakai

kabarMagelang.com__Guna menciptakan situasi aman pada liburan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polresta Magelang bersama tim gabungan, melaksanakan kegiatan operasi di sejumlah tempat kost, dan hotel serta tempat hiburan, Kamis (22/12/2022) malam.

Operasi tersebut merupakan Program Pencegahan dan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sebagai upaya menciptakan kondusifitas libur Nataru. Saat melakukan pemeriksaan petugas berhasil mendapati seorang penghuni hotel di wilayah Mungkid yang test urinenya positif Amphetamine.

Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. melalui Kasat Resnarkoba AKP Dimas Bagus P., S.Pd, M.M,  menyebutkan operasi dilaksanakan mulai pukul  pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB. tim gabungan yang terlibat dalam operasi ini diantaranya dari Anggota Satresnarkoba Polresta Magelang, anggota BNNK Magelang, dan anggota Subdenpom Magelang,

“Sasaranya di sejumlah tempat kost di wilayah Kecamatan Muntilan, Hotel LC Blondo Kecamatan Mungkid, dan di Las Vegas Café & Karaoke di Kecamatan Mertoyudan,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menekan peredaran gelap narkoba, sekaligus memutus tali peredaranya. Sehingga pada liburan nataru di wilayah hukum Kabupaten Magelang aman, dan kondusif.

“Kepada tamu atau pengunjung serta pemilik tempat hiburan masyarakat dan hotel/tempat kost, kami juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba. Sehingga mereka paham akan bahaya narkoba,” jelasnya.

Tim Gabungan menyambangi sejumlah tempat kost di wilayah Kecamatan Muntilan, Hotel LC Blondo Kecamatan Mungkid, dan di Las Vegas Café & Karaoke di Kecamatan Mertoyudan.

“Kepada pemilik, penghuni kost dan pengunjung hotel maupun tempat hiburan kami lakukan test urine. Guna memastikan mereka mengonsumsi narkoba atau tidak,” katanya.

Hasil pemeriksaan, terhadap tamu/penghuni Kost di wilayah Kecamatan Muntilan dan Mertoyudan tidak diketemukan narkoba dan hasil test urine negatif. Pemeriksaan terhadap tamu dan pengunjung tempat hiburan Las Vegas dan BSC juga tidak diketemukan narkoba dan hasil test urine negative.

“Namun hasil pemeriksaan di hotel LC Blondo didapati seorang tamu berinisial S warga Kecamatan Muntilan, dimana hasil test urine-nya positif Amphetamine. Yang bersangkutan dilakukan pembinaan di BNNK Kabupaten Magelang,” ujarnya.

“Dan Kami sampaikan bahwa operasi P4GN secara rutin akan dilaksanakan di hari-hari selanjutnya,” tegas Dimas.(kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply