Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Operasi Cipta Kondisi, Polsek Muntilan Amankan Puluhan Botol Miras

Muntuilan, kabarMagelang.com__Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Muntilan, Polresta Magelang bersama SatpolPP dan Penyidik PPNS Kabupaten Magelang mengggelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Muntilan, Magelang, Jumat, (16/12/2022) petang. Dalam operasi petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merk.

Kapolsek Muntilan, AKP.  Abdul Muthohir S.H, mengungkapkan operasi ini dilatarbelakangi keluhan dari masyarakat adanya peredaran minuman keras yang semakin marak di wilayah Muntilan.

“Jadi sebelumnya kami turun ke masyarakat dan berdikusi. Mereka menyuarakan adanya peredaran minuman keras di Muntilan dan meminta untuk dilakukan penindakan,” ungkapnya di Mapolsek Muntilan, Sabtu (17/12/2022).

Selanjutnya Polsek Muntilan melakukan koordinasi dengan SatpolPP dan penyidik PPNS Kabupaten Magelang serta melaksanakan operasi gabungan dalam rangka cipta kondisi.

“Kemudian kita melaksanakan operasi cipta kondisi bersama, di beberapa titik, diantaranya wilayah Desa Pucungrejo, dan Gunungpring. Dalam kegiatan tersebut kita berhasil mengamankan 36 botol miras berbagai merk dari penjual, diantaranya, ciu oplosan, mension, dan anggur merah,” jelas Muthohir.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan awal dan akan dilaksanakan secara rutin, guna mencegah peredaran miras.

“Karena kita ketahui bahwa miras merupakan penyebab terjadinya gangguan kamtibmas, seperti perkelahian dan kekerasan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan sebagai tindaklanjut kepada penjual miras,  akan diserahkan ke penyidik PPNS SatpolPP Kabupaten Magelang untuk dilakukan tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kepada yang bersangkutan karena ini melanggar Perda Kabupaten Magelang, kita serahkan ke penyidik PPNS untuk dilakukan Tipiring,” tegas Muthohir.

Dia menghimbau kepada yang terlibat peredaran miras agar bisa berhenti, dan beralih pada kegiatan lain.

“Dengan demikian masyarakat dan generasi muda khususnya di wilayah Muntilan terbebas dari miras,” pungkasnya.(kbm2)

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply