Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Panwaslucam Borobudur Blusukan Pasar Ajak Masyarakat Awasi Pemilu

BOROBUDUR,kabarMagelang.com__Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Borobudur, mengajak masyarakat untuk ikut berperan mengawasi proses dan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dan pemberian stiker pengawasan tersebut dilakukan dengan sasaran masyarakat serta fasilitas umum.

Ketua Panwaslucam Borobudur Mashudi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah mulai.

“Selain itu juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Borobudur terlibat dalam pengawasan terhadap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan presiden 2024 yang akan datang,” ungkapnya Senin (12/12/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan ini, Mashudi menyebutkan akan memprioritaskan pada fasilitas umum, seperti pasar, terminal, tempat- tempat wisata, tempat pelayanan public, hingga ke sekolah.

“Masyarakat secara umum perlu diberi pengetahuan tentang kepemiluan, dan kita ajak untuk terlibat secara aktif dalam pengawasan, agar proses dan tahapan Pemilu 2024 ini berkualitas dan berintegritas,” jelas Mashudi.

Sementara itu Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Eny Sutrisno menambahkan, kegiatan dengan melibatkan jajaran Komisioner beserta seluruh staf ini, juga akan dilakukan kepada berbagai elemen, mulai dari organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi pemuda, serta elemen masyarakat lainnya.

“Wilayah Kecamatan Borobudur sangat luas terdiri dari 20 Desa, dengan jiwa pemilih lebih dari 47 ribu. Maka keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat penting sebagai upaya tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu  di Kecamatan Borobudur,” tandasnya. (kbm2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply