Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pelaku Perusak Masjid Al-Mahfutz di Salaman Tertangkap, Polisi Dalami Motif

kabarMagelang.com__Pelaku perusak masjid Masjid Al – Mahfudz  Dusun Krandan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Magelang, berhasil diamankan warga, Senin (12/12/2022). Pelaku kepergok warga saat mengulangi perbuatanya di serambi Masjid dan langsung dilakukan penangkapan.

Pengelola Masijd Al-Mahfutz Muhammad Ashar mengungkapkan kajadian sekira pukul 09.00 WIB. Saat kepergok warga pelaku sudah berada didalam serambi sedang memeras seperti pembalut bekas yang masih basah di atas kotak amal.

“Saat itu kebetulan ada warga yang memergoki dan langsung menangkap pelaku,” ungkapnya saat dikonfirmasi kabarMagelang.com.

Dia mengatakan, saat melakukan aksinya, pelaku juga melakukan hal yang tidak wajar, pasalnya kaki pelaku juga sambil menginjak Alqur’an.

“Pelaku ini juga menginjak kitab suci Alqu’an,” kata Ashar.

Ashar menyabutkan pelaku seorang perempuan yang ciri-cirinya persis dengan yang dilihat warga pada kejadian pada Sabtu, (11/12/2022) kemarin.

“Pelaku seorang perempuan, saat diamankan membawa tas plastic yang berisi diantaranya pembalut bekas,” ujarnya.

Penangkapan tersebut membuat warga geram dan marah, beruntung bisa diredam dan tidak main hakim sendiri sebelum diserahkan ke Polisi.

“Setelah diamankan langsung kita serahkan ke Polisi. Sebenarnya ada beberapa warga yang marah, namun bisa kita redam untuk tidak main hakim sendiri,” jelas Ashar.

Sementara Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, membenarkan peristiwa penangkapan terhadap terduga pelaku. Pelaku seorang perempuan berinisial F (30) warga Kecamatan Kajoran, Magelang.

“Alhamdulillah,pada pagi hari tadi kami mendapatkan laporan dari Kapolsek Salaman bahwasanya terduga pelaku yang melakukan perbuatan pada Sabtu kemarin itu berhasil diamankan bersama-sama dengan warga. Yang mana yang bersangkutan sudah berkeluarga, memiliki anak satu,” Jelasnya di Mapolresta Magelang, Senin (12/12/2022).

 

Saat ini terhadap pelaku masih akan dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut di Polresta Magelang.

 

“Saat ini sedang kita lakukan pengembangan, lebih lanjut. Namun, menurut informasi bahwasanya yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan,” ujar Sajarod.

 

Namun demikian pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan dokter kejiwaan di rumah sakit jiwa Magelang guna memastikan kondisi terduga pelaku.

 

“Kami tidak serta Merta juga, kita bisa menentukan hal itu sehingga kita perlu melakukan koordinasi lebih lanjut dengan dokter Kejiwaan yang mana di sini ada di RS  jiwa.  Jadi, sudah kami hubungi utk koordinasi lebih lanjut melaksanakan visum terhadap yg bersangkutan,” terangnya. 

 

Adapun beberapa barang bukti sementara yang berhasil diamankan oleh Polisi identik dengan barang bukti yang ditemukan pada kejadian kemarin.

 

“Ya, barang bukti yang diamankan ini beberapa barang yg identik atau sama sesuai dengan barang bukti yang terjadi pada Sabtu kemarin. Ya, itu dibawa oleh yang bersangkutan karena yg bersangkutan ini tadi diamankan oleh warga dan anggota Polsek akan melakukan perbuatan yang sama,” kata Sajarod. 

 

“Untuk motifnya masih kita dalami lebih dulu. Nanti kalau sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kita akan mencoba mencari untuk mengetahui apa motifnya,” pungkas Sajarod.(kbm)

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply