Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Plt. Kapolresta Magelang Lepas Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam Cianjur

kabarMagelang.com__Polresta Magelang salurkan bantuan kemanusiaan sebanyak satu truk, terhadap korban bencana alam di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.  Bantuan berupa perlengkapan sehari-hari tersebut secara langsung dilepas oleh Plt. Kapolresta Magelang, AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, di halaman belakang Mapolresta Magelang, Kamis (1/12/2022).

Didepan para anggota yang hadir Plt. Kapolresta Magelang, AKBP. Mochammmad Sajarod Zakun, mengajak seluruh anggota agar senantiasa bersyukur atas rezki yang telah diberikan sehingga biasa menyisihkan untuk membantu para korban bencana alam di Kabupaten Cianjur.

“Rezeki itu kita berbagi dengan saudara kita yang saat ini tertimpa musibah bencana di Cianjur ya, semoga dengan niat kita yang ikhlas bantuan kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala, dan dibalas kebaikan kita semua,” ungkapnya.

Dia berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, sehingga menyebabkan kesulitan, kekurangan bagi yang tertimpa musibah bencana alam.

“Semoga kejadian tersebut tidak terjadi lagi dan semua kesulitan, kekurangan, dan sebagainya saudara kita yang ada di Cianjur dapat diringankan bebannya,” harap Sajarod.

Pihaknya selalu monitor atas kejadian yang menimpa warga di Kabupaten Cianjur setiap ada kesempatan baik melalui rekan yang ada di sekitar lokasi maupun melalui berita yang ada di televisi.

“Tadi malam saya monitor pernyataan atau keterangan dari Bupati Cianjur yang didampingi oleh forkopimda menyampaikan bahwasanya untuk situasi sudah mulai kondusif ya, diharapkan masyarakat yang mengungsi atau pergi bisa kembali ke rumahnya khususnya rumah yang tidak membahayakan,” katanya.

Oleh karenaya Sajarod mengajak agar selalu ingat terhadap kekuasaan Tuhan, mengingat di wilayah Magelang juga rawan terhadap bencana.

“Dari situ kita juga bisa berkaca bahwasanya betapa besar kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Ya, hanya dengan digoyang skala Richter sudah rontok semuanya ya.  Oleh karena itu kita jangan lupa selalu berdoa beribadah memohon untuk di tempat kita atau di wilayah kita jangan terjadi hal-hal yang sama mengingat wilayah kita ini pun juga rawan bencana,” jelasnya.

“Saya atas nama pimpinan kabupaten Magelang  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang rekan-rekan berikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Cianjur mudah-mudahan dengan ini bisa menjadi amal ibadah kita semua dan dibalas kebaikan kita semua oleh Allah subhanahu wa ta'ala,” tambah Sajarod.

Polresta Magelang mengirimkan bantuan kemanusiaa dengan menggunakan satu unit truk ke Kabupaten Cianjur senilai Rp. 30 juta berupa barang-barang kebutuhan diantaranya selimut, popok, alas tikar, sarung, daster. Bantuan ini disalurkan setelah Polresta Magelang berkoordinasi dengan Kapolres Cianjur sehingga bisa tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.(Kbm2).

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply