Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » HUT Ke-42 Perumda Air Minum Tirta Gemilang Beri Diskon Pelanggan Baru

KabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin menghadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, di Gedung Pertemuan PDAM, Kota Mungkid. Kamis (1/12/2022).

Zaenal Arifin menyampaikan memasuki usianya yang semakin matang, Perumda Air Minum Tirta Gemilang tentunya telah memiliki banyak pengalaman yang amat beragam yang telah diperoleh, baik berupa prestasi yang dicapai, penghargaan yang diraih, maupun tantangan, hambatan dan juga rintangan.

Perumda Air Minum Tirta Gemilang juga sebagai bagian dari Pemerintah Daerah yang menjadi BUMD yang tentunya memiliki tanggung jawab yang sama seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang yang memiliki tugas melindungi seluruh tumpah darah dan seluruh tanah air.

"Maksud melindungi masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang tentunya menjadi tanggung jawab kita semua, yang tugasnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Kabupaten Magelang dan mensejahterakan masyarakat serta ini bagian dari Pemerintah Daerah dan disitulah bentuk kerja sama dan berkontribusi yang harus terus kita lakukan,'' kata, Zaenal.

Ia meminta Ulang Tahun PDAM Tirta Gemilang yang ke-42 ini menjadikan momentum untuk melihat komponen perubahan besar yang ada.

"Saya berharap PDAM mempunyai tagline yang bagus bahwa Tirta Gemilang berkomitmen tentunya dengan melayani masyarakat, berkomitmen untuk menambah sambungan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan tentunya PDAM siap bekerja sama dengan siapapun kedepan untuk meningkatkan baik itu PDAM sendiri ataupun kesejahteraan masyarakat dan pelayanan pelanggan siap," ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Agus Tri Suharyono menyampaikan dalam ulang tahun ke-42, Perumda Air Minum Trita Gemilang Kabupaten Magelang ini mengambil tiga tema yaitu Peduli, Kerja Sama dan Berkomitmen, dan ketiga tema ini saling berkaitan. 

"Di ulang tahun yang ke-42 tahun ini kami mengadakan kegiatan berbagi dengan beberapa panti asuhan, juga pembagian sembako kepada warga di sekitar kantor, Donor darah, kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan juga diskon untuk sambungan rumah baru sebesar 500 ribu dari tanggal 11 November sampai dengan 9 Desember," jelasnya.

Dalam Rangka HUT ke-42 tersebut, Perumda Air Minum Tirta Gemilang juga melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Pemberian Bibit Pohon, Pemberian Sumur Air Resapan, Pemberian bibit ikan, Pembagian Sembako, Donor Darah, Santunan Panti Asuhan, Santunan Anak Yatim dan pemberian penghargaan.

Adapun program pemberian bibit pohon ini berjumlah 1.500 pohon terdiri dari, Pohon Aren 400 batang, Beringin 100 batang, Jinitri 250 batang, Alpukat 500 batang, Klengkeng 200 batang, dan pohon penghias, ada bungur, ketepeng kencana, tabe puyah daun lebar dan daun kecil total 50 batang, dan kami juga membuat sumur resapan 5 titik di dua lokasi di tampir kulon, bibit ikan untuk keseimbangan ekosistem 5000 ekor jenis nila, dilakukan di wilayah sumber mata air, pembagian sembako berjumlah 142 orang, donor darah kurang lebih 50 orang, santunan panti asuhan 5 panti asuhan, santunan anak yatim berjumlah 42 orang dan Pemberian Penghargaan Masa Kerja 20 tahun yaitu Bapak Suwaji Pejabat Teknis Umum dan PDE, Ibu Etik Sri Lestari Pejabat Teknis Sub Unit Muntilan. 

"Kami juga berkomitmen untuk program pemerintah tercapainya akses air minum 100 persen dan kita akan mengikuti program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di tahun 2023 untuk sambungan air rumah baru cukup membayar 600 ribu kita ada jatah 100 sambungan rumah, sehingga bisa dimanfaatkan dan bisa terserap semuanya," paparnya.

Untuk diketahui, di Tahun 2022 ini Perumda Air Minum Tirta Gemilang juga telah meraih penghargaan dibidang air minum dan penyehatan lingkungan yaitu AMPL Award 2022 dari Bappenas, yaitu menabung air. Dan saat ini jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Gemilang ada sekitar 68 ribu pelanggan(kbm).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply