Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas

kabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik puluhan pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (12/1/2023).

Adapun pejabat yang dilantik kali ini sebanyak 46 orang terdiri dari 3 pejabat Administrator, 30 pejabat Pengawas dan 13 Kepala Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Tiga pejabat perwakilan yang dilantik dari Rumah Dinas Bupati Magelang antara lain, drg Martin Widiastuti menjadi Dokter gigi ahli muda yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas Secang 2, drg Saptaya sebagai Kepala Subbagian Program pada Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, dr Lies Pramudiyanti sebagai Direktur RSUD Bukit Menoreh.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, pelantikan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian dan juga bagian dari upaya penyegaran organisasi guna mengoptimalkan kinerja Pemerintahan ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, pelantikan di Lingkungan Dinas Kesehatan ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam upaya mensukseskan Program Pembangunan di bidang kesehatan dan selaras dengan Prioritas Utama Pembangunan Kabupaten Magelang Periode Tahun 2019-2024.

"Oleh karena itu, jadikanlah perhatian saudara-saudara yang saat ini dilantik, untuk menunjukkan tekad yang kuat, bersemangat inovasi, penuh kejujuran, dan berdedikasi tinggi dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat termasuk dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi yang menyeluruh di Kabupaten Magelang," tuturnya.

Lebih lanjut, Zaenal menyampaikan meskipun pada tanggal 30 Desember 2022 kemarin, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dinyatakan 'Dihentikan', sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 tahun 2022 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Pada Masa Transisi Menuju Endemi, namun pandemi Covid 19 sampai saat ini masih ada.

"Sehingga kita semua diharapkan tetap mendorong masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Zaenal menambahkan, sejalan dengan semangat tersebut, pelantikan ini menjadi suatu keharusan untuk dilakukan, demi terwujudnya kualitas dan mutu pelayanan publik yang lebih baik sekaligus sebagai wujud dan langkah nyata dalam menggerakan roda organisasi Pemerintah, agar mampu berakselerasi lebih cepat, efektif dan terarah.

Ia juga menegaskan kepada seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Magelang, termasuk para pejabat yang baru saja dilantik untuk secara bersama-sama saling bahu-membahu dan saling bergotong royong, untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Magelang yaitu masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (kbm2).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply