Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Empat Mobil Terlibat Saling Tubruk di Jalan Raya Magelang-Jogjakarta

kabarMagelang.com__Kecelakaan beruntun melibatkan empat mobil terjadi di jalan Raya Magelang – Jogjakarta tepatnya di depan SPBU Armada Desa/ Mertoyudan, Magelang, Rabu (18/1/2023). Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun seorang sopir Bus mengalami patah kaki karena terjepit body Bus bagian depan. Akibat kejadian itu jalan Magelang – Jogjakarta sempat mengalami kemacetan cukup panjang.

Plt. Kapolresta Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun membenarkan adanya peristiwa kecelakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan bermotor roda empat.

“Iya kami baru saja mendapat informasi dari anggota Lantas yang ada di lapangan, bahwa telah terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil di jalan Raya Magelang – Jogjakarta tepatnya di depan SPBU Armada, Mertoyudan,” ungkapnya di Mapolresta Magelang.

Untuk data lebih lanjut Sajarod menegaskan masih dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polresta Magelang, yang ada di TKP.

“Sementara kami memprioritaskan pada kendaraan yang masih ada di jalan agar segera dilakukan evakuasi sehingga tidak terjadi kemacetan berkepanjangan,” kata Sajarod.

Kasatlantas Polresta Magelang AKP. Satrio Bagus P menyebutkan Laka lantas beruntun terjadi pada pukul 11. 10 WIB, melibatkan Bus No Pol K 1499 CL dengan Truck Toyota Dyna No Pol AA 8092 ZB,  dengan Honda CRV No Pol AA 1432 LG,  dan Daihatsu Xenia No Pol AA 1183 WB.

“Kroologis kejadian berawal dari Bus Pariwisata berjalan dari Magelang menuju arah Jogjakarta. Sesampai di Tkp tiba-tiba menabrak bodi belakang Truck Toyota Dyna yang sedang behenti searah didepannya,  selanjutnya Truck Toyota Dyna berjalan oleng kedepan dan menabrak Honda CRV yang sedang berhenti searah didepannya. Kemudian  Honda CRV ini menabrak Daihatsu Xenia yang sedang berhenti searah didepannya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut namun sopir Bus atas nama Ary Siswanto (44), warga Desa Banjaran Kecamatan Bangsri,  Kabupaten  Jepara,  mengalami luka-luka patah tulang kaki kiri dirawat di RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang.

“Diduga sopir Bus kurang berkonsentrasi, namun demikian kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut penyebab dari kecelakaan tersebut dengan meminta keterangan beberapa saksi,” pungkas Satrio.

Akibat dari peristiwa ini jalan Raya Magelang – Jogjakarta sempat mengalami kemacetan cukup panjang, pasalnya menurut keterangan yang diterima, proses evakuasi terhadap sopir bus yang terjepit memakan waktu kurang lebih satu jam.(Kbm2)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply