Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sekda Kab. Magelang Buka Bimtek Pengelolaan Pajak Daerah

KabarMagelang.com__Pembangunan di Kabupaten Magelang hingga saat ini masih terus dilakukan, peran Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan, lebih-lebih seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat membuka acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Pajak Daerah di Ruang Cemerlang, Selasa (17/1/2023).

Untuk itu, lanjut Adi, Pemerintah Kabupaten Magelang terus mendorong atau mensupport agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memiliki keahlian yang mampu meningkatkan kinerja organisasi secara profesional dan mandiri.

Ia mengatakan, salah satu upaya pengembangan kompetensi bagi SDM Aparatur Pemerintah di Kabupaten Magelang yaitu melalui Bimbingan Teknis (BIMTEK) dalam mengelola pajak daerah ini.

Menurutnya, Bimbingan teknis ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan DIY, dalam upaya Peningkatan Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari Pajak Daerah yang belum optimal.

Selaras dengan rekomendasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang pada Tahun 2022 kemarin, telah melakukan pengiriman sebanyak dua orang Pegawai Negeri Sipil untuk mengikuti Pelatihan Pemeriksaan Pajak Daerah sekaligus mengikuti Pelatihan Penilaian PBB P2 Multi Pemda di Politeknik Keuangan Negeri STAN.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Badan Diklat Keuangan Yogyakarta selama tiga hari akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Pajak Daerah yang diikuti oleh 25 Pegawai Negeri Sipil dari Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang.

"Melalui Bimbingan Teknis ini, diharapkan bagi segenap para peserta, di dalam pengelolaan pajak daerah akan mampu menghadapi sekaligus menjawab berbagai persoalan atau tantangan, sehingga pada akhirnya nanti Bimbingan Teknis ini akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Magelang," kata, Adi.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Manusia pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Sri Wahyuningsih menyampaikan tujuan diadakannya Bimbingan Teknis Pengelolaan Pajak Daerah untuk meningkatkan kompetensi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang khususnya pada Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) dalam pengelolaan Pajak Daerah.

"Materi yang akan disampaikan meliputi pemeriksaan pajak daerah, kemudian penilaian pajak daerah dan penagihan pajak daerah," jelas Sri Wahyuningsih.(kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply