Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolsek Borobudur Tanamkan Kedisiplinan Siswa di SMK Muhammadiyah 2 Borobudur

kabarMagelang.com__Kapolsek Borobudur, Polresta Magelang, bersama anggonta melakukan pembinaan terhadap siswa/siswi SMK Muhammadiyah 2 Borobudur di aula SMK setempat, Senin (13/3/2023). Kegiatan yang dihadiri Kepala Sekolah, para guru, serta siswa/siswa kelas XII tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada siswa/siswi agar senantiasa menjaga ketertiban.

“Kita mengajak agar para siswa/siswi senantiasa menjaga ketertiban baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Karena mereka merupakan generasi muda sebagai penerus bangsa,” ungkap Kapolsek Borobudur, AKP Marsodik. 

Di depan siswa/siswi Marsodik juga menyampaikan kepada para siswa/siswi agar ingat kepada misi saat awal masuk sekolah.

“Adik-adik masuk sekolah harus punya misi dan harus mempunyai cita – cita. Seumuran adik - adik masih ingin menunjukkan jati diri. Tetapi ditunjukkan dengan prestasi yang baik,” katanya. 

Kapolsek menegaskan bahwa orang tua sangat luar biasa menyanyangi anak-anaknya. Rela membanting tulang guna membiayai semua keparluan sekolah, dengan harapan agar menjadi anak yang berahasil.

“Tunjukan dengan sekolah yang bersungguh - sungguh. Adik-adik harus selalu ingat kepada perjuangan orang tua,” ujarnya.

“Menjadi lah anak yang berbakti dan menjungjung derajat orang tua, kalian merupakan investasi orang tua, setiap melangkah tolong dipertimbangkan secara masak - masak, jangan terpengaruh dengan hal -hal yang buruk,” tambah Marsodik. 

Dia berharap agar para siswa/siswi selalu mentaati peraturan yang ada di sekolah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan berakhir penyesalan di kemudian hari.

“Kemarin ada beberapa kejadian masih anak sekolah berkonflik dengan hukum dan dituntut dengan UU Darurat karena menggunakan sajam. Untuk itu saya berharap adik - adik tidak ikut - ikutan tawuran, penyalahgunaan narkoba dan Miras,” tegas Kapolsek. 

Marsodik meminta agar kejadian-kejadian tersebut bisa dijadikan pembelajaran yang bermanfaat, sehingga ke depan mendapatkan  prestasi yang bagus sebagai kebanggaan diri sendiri maupun orang tua. 

“Cari teman sebanyak mungkin, tapi dengan teman yang baik, kalian adalah anak - anaku semua. Semoga dalam ujian sekolah adik - adik bisa lulus semua sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua,” pungkas AKP Marsodik. (kbm2)

 


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply