Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polisi Gunakan Mobil Water Canon Bersihkan Abu Vulkanik di Desa Lereng Merapi

kabarMagelang.com__Pasca erupsi gunung Merapi pada Sabtu (11/3/2023) siang kemarin menyisakan abu vulkanik yang menutupi jalan sebagian wilayah Kabupaten Magelang. Diantaranya wilayah Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang meliputi Desa Paten, Sengi, Ngargomulyo, Keningar, Sewukan, dan Desa Mangunsuko, serta Desa Krinjing.

Polresta Magelang, bergerak cepat dan tanggap membersihkan abu di jalan dengan menggunakan mobil Armoured Water Canon_ (WC) Sat Samapta Polresta Magelang Polda Jateng, 1 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil PDAM guna pembersihan jalan yang tertutup abu vulkanik.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H bersama 200 personil gabungan TNI, Polri, Damkar, PDAM serta relawan, di jalan Desa Krinjing Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang Minggu (12/3/2023) pagi hari. Selain itu pada kesempatan yang sama mereka juga membagikan masker secara gratis.

Kapolresta Magelang mengatakan, kegiatan ini difokuskan di sepanjang jalan yang tertutup abu vulkanik.

"Kita fokuskan pembersihan jalan Desa Krinjing sepanjang kurang lebih 4 km, karena posisi desa hanya sekitat 5 km dari gunung Merapi dan juga paling terdampak abu vulkanik dengan ketebalan abu yang menutupi jalan kurang lebih 2 cm, sehingga sangat licin  dan dapat membahayakan keselamatan bagi pengendara yang melintas ditambah debu yang beterbangan yang dapat mengganggu kesehatan pernapasan juga mata,” ungkapnya di sela-sela kegiatanya.

Ruruh menyebutkan pihaknya bekerjasama dengan TNI dan relawan dengan menggunakan peralatan water canon dan PDAM untuk mempercepat proses pembersihan.

"Selain itu kita juga membagikan 10.000 masker masker agar masyarakat selalu memakainya,” tambah Ruruh.

Sekdes Krinjing Haryanto menyampaikan, terimakasih kepada Kapolresta Magelang, Dandim, dan seluruh jajaran yang telah membantu kami membersihkan jalan .

“Sabtu kemarin terkena hujan abu, bapak Kapolresta Magelang berinisiatif membersihkan debu. Dan sekarang sudah bersih tidak berdebu lagi, mengurangi dampak adanya abu di jalan membuat masyarakat jadi sehat. Jalan yang dilalui juga lebih nyaman,” ujarnya.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply