Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polsek Borobudur Pertemukan Wisatawan Yang Terpisah Dengan Keluarganya

KabarMagelang.com__Pada Rabu (16/4/2023) sekira pukul 17.30 wib, saudara Arifin warga Desa Giripurno Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang datang ke Polsek Borobudur Polresta Magelang Polda Jateng menyerahkan seseorang yang mengaku  bernama Watijo.

Saudara Arifin menyampaikan bahwa warga Desa Ngargogondo Kecamatan Borobudur telah menemukan seorang saat ditanya mengaku bernama Watijo, oleh warga Desa Ngargogondo dikiranya orang tersebut adalah warga Desa Giripurno akhirnya diserahkan ke Desa Giripurno, ternyyata bukan warga desa tersebut. 

Saat  ditanya alamat tempat tinggalnya tidak bisa menjawab karena dalam keadaan bingung. 

"Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kami inisiatif mengantar ke Polsek Borobudur, " Ujqrnya. 

Setelah diterimn dilakukan pendalaman serta mengkonfirmasi oleh petugas piket Polsek Borobudur, didapat informasi bahwa pada hari Selasa tanggal 25 April 2023 telah terjadi adanya salah satu pengunjung Candi Borobudur yang terpisah dari rombongan.

"Dengan mencocokkan biodata foto ternyata yang bersangkutan adalah bapak Watijo (70 tahun), tempat tinggal Wates Kulonprogo, " Ungkap Kapolsek Borobudur AKP Marsodik S.H.

Segera piket Polsek Borobudur melaksanakan koordinasi dengan beberapa pihak baik dengan Relawan FPRB, Koramil 019/ Borobudur dan TWCB untuk menghubungi pihak Keluarganya.

Hari itu juga Rabu (26/4/2023) sekira pukul 18.30 Wib, keluarganya bapak Watijo dari Wates Kulon Progo tiba di Polsek Borobudur.

"Setelah kami pastikan bahwa mereka yang datang adalah keluarganya, selanjutnya bapak Wartijo kami persilakan untuk dibawa pulang," terang Marsodik.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang bepergian liburan ke tempat wisata agar selalu teliti serta hati hati jangan sampai kejadian serupa terjadi. 

"Terimakasih kepada warga yang telah menemukan dan memberikan pertolongan serta mengantar ke Polsek, semoga menjadikan ladang ibadah untuk kita semua", pungkasnya.(kmgl/az). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply