Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Berpakaian Jawa Naik VW, Nasdem Partai Pertama Daftar Bacaleg di KPU Kabupaten Magelang

kabarMagelang.com__Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi partai yang pertama mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Magelang ke KPU setempat. Pendaftaran sengaja dilakukan tanggal 11 Mei 2023 menggunakan mobil VW. Bukan itu saja 50 orang bacaleg (bakal calon legislatif) tersebut juga mengenakan pakaian adat jawa, dan tiba di kantor KPU Kabupaten Magelang pukul 11.00 WIB.

Sesampainya di halaman kantor KPU Kabupaten Magelang mereka langsung untuk prosesi pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin mengatakan sejak dibuka 1 Mei 2023, Partai Nasdem menjadi yang pertama mendaftar.

“Sejak dibuka pendaftaran Bacaleg (1/5/2023) lalu, baru hari ini, Partai Nasdem yang pertama mendaftar,” ungkapnya usai menerima pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Kabupaten Magelang, Kamis (11/5/2023).

Dia berharap agar semua partai yang lolos sebagai peserta Pemilu 2024 segera melakukan pendaftaran mengingat waktu pendaftaran hanya sampai pada hari Minggu (14/5/2023) besok.

“Segera mendaftar memanfaatkan waktu yang masih tersisa yinggal beberapa hari lagi,” ujar Afiffudin.

Ketua DPD Parta Nasdem Pipik Dewi Susana S.H mengatakan pihaknya sangat vbersyukur pada hari ini Partai Nasdem serentak se Indonesia mendaftartan ke KPU.

“Dan di Kabuopaten Magelang Partai Nasdem sebagai pendaftar nomor satu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Magelang karena pendaftaran Bacaleg dari Partai Nasdem sudah sah diterima,” katanya.

Partai Nasdem pada Pemilu 2024 nendatang mentargetkan 4 kursi DPRD di Kabuptaen Magelang.

“Pada Pemilu 2024 ini kami mentargetkan empat kursi dari dua kursi yang sudah ada. Kalau bisa sih semua dapil ada,” harap Pipik.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pariwisata DPW Parta Nasdem Jawa Tengah Maladi yang ikut hadir, menambahkan Bacaleg yang mendaftar ke KPU Kabupaten Magelang sengaja mengenakan pakaian adat jawa dan menggunakan mobil VW.

“Pakaian adat jawa merupakan simbul bahwa partai Nasdem peduli untuk melestarikan budaya yang ada di jawa. Sedangkan mobil VW kebetulan Partai Nasdem dekat dengan UMKM khususnya di Borobudur. Dimana mobil VW saat ini banyak yang dikelola oleh UMKM sebagai penunjang sarana transpotasi para wisatawan,” tambahnya.(kmgl/az).


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply