Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kapolresta Magelang Jalin Tali Silaturahmi ke Tokoh Ulama


KabarMagelang. Com__Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., menghadiri undangan dalam rangka pengajian, silaturahim dan Halal Bi Halal bertempat di Pondok pesantren Nurul Ali Dusun Sempu, Desa Ngadirojo, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, pada Selasa (2/5/2023) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Ulama pendiri Pondok pesantren KH Sholeh Ismail, Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., beserta pejabat utama, para Kasat dan perwira Polresta Magelang, Bupati Magelang yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Magelang Bapak Budi Daryanto, Muspika Kec Secang, Tokoh masyarakat Desa Ngadirojo, Secang serta Jamaah pengajian berjumlah 2000 orang dari berbagai wilayah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara Pihak Kepolisian dengan Tokoh Agama serta masyarakat.

Polresta Magelang Polda Jawa Tengah akan selalu menjalin tali silaturahim dengan tokoh ulama di wilayah Kabupaten Magelang dan Khususnya Pondok Pesantren Nurul Ali dengan Pengasuh Bapak KH. Sholeh Ismail beserta para santriwan dan santriwati.

"Kami menghimbau kepada orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya jangan melakukan tawuran, perkelahian serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan agama dan pemerintah, sebaiknya di isi dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif manut ngendikane pak kyai," jelas Ruruh.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Secang menerangkan bahwa Polsek Secang telah menerjunkan 10 personil yang tersebar di beberapa titik guna mengatur dan mengurai arus kemacetan di jalan raya dan sekitar lokasi pengajian.

"Hal ini kami laksanakan untuk menjaga para jama’ah yang hadir dari aksi gangguan kamtibmas, dan guna membantu kelancaran para jamaah pada saat akan melaksanakan pengajian serta kepulangannya dari lokasi pengajian", jelasnya. 

“Kami juga dibantu oleh personil TNI, Banser, dan Relawan dari desa setempat, saya berharap semoga acara ini berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, serta mendapat perlindungan dari Allah SWT,” tambah Rinto. 

Acara diawali dengan lantunan Sholawatan dan ucapan selamat datang oleh pengasuh Pondok pesantren KH Sholeh Ismail dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Magelang yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Magelang.

Sebagai acara inti mauidzoh hasanah oleh Ki JOKO GORO-GORO (KH ABDURROHIM) dari Demak memberikan masukan dan saran agar Polri dengan para santri harus bersinergi dengan maksud Polri menjaga keamanan dan Santri menjaga keimanan.(kmgl/az).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply