Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Borobudur Land Destinasi Wisata Baru Layak Dikunjungi, Hanya 10 Menit Dari Candi Borobudur

kabarMagelang.com__Di kawasan Candi Borobudur, Magelang, saat ini telah bermunculan berbagai daya tarik wisata baru. Dari destinasi alam hingga buatan, dimana keberadaanya sangat layak untuk dikunjungi wisatawan, sebagai pilihan alternatif bagi wisatawan yang selama ini hanya berpusat di Candi Borobudur.

Salah satu wisata buatan yang saat ini mulai dilirik para wistawan yakni Borobudur land. Destinasi ini baru dibuka untuk umum pada 15 April 2023. Meski baru dibuka pada pertengahan April Tahun 2023 ini, namun telah menjadi sasaran para pengunjung dari berbagai daerah, terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Lokasinyapun tidak jauh dari Candi Borobudur hanya kurang lebih 3,5 kilometer, dengan jarak tempuh sekitar 10 menit, tepatnya di Jalan Jetis Gayu, Desa Wringinputih, Borobudur.

Manajer Operasional Seno Susilo, mengatakan bahwa di Borobudur Land ini pengunjung bisa menikmati beberapa wahana yang tersedia, termasuk bisa berfoto di spot instagramable yang sangat menarik. Dia juga menegaskan mengapa dinamakan Borobudur Land.

"Karena lokasinya di Borobudur, jadi namanya Borobudur Land. Tetapi ini terpisah bukan satu manajemen dengan Candi Borobudur," terang, Minggu (18/6/2023).

Seno mengungkapkan sebagai destinasi yang dibilang masih dibilang baru, tetapi banyak wisatawan yang sudah melikrik. Terbukti setiap hari tercatat ratusan wistawan yang berkunjung. Bahkan pada hari libur atau weekend, pengunjung tembus antara 1.500 hingga 2.500 orang per hari.

"Kami bekerja sama tidak hanya dengan biro di Magelang, tapi juga Jawa Tengah, bahkan sudah beberapa biro travel, yang sudah kita gandeng," jelas Seno.

Dia menyebutkan pengunjung yang datang mulai banyak dari luar kota. Bahkan waktu baru dibuka untuk umum, banyak pengunjung dari Jakarta, Semarang, Cirebon, dan lainnya. K

"Sebagai magnetnya tetap Candi Borobudur. Kebanyakan wisatawan banyak yang bertanya kemana lagi yang bisa dikunjungi selain Candi Borobudur. Jadi kami hadir untuk menjawab tantangan itu," ujarnya.

Di Borobudur Land sedikitnya ada empat wahana menarik yang ditawarkan. Yakni rainbow slide, monorel, kereta mini, dan kursi terbang.

“Namun, ada puluhan spot selfie yang bisa dinikmati para pengunjung. Mulai dari dinosaurus dengan berbagai jenis, payung pelangi, hingga spor foto berlatar luar negeri, seperti Universal Studio dan Las Vegas,” tambah Seno.

Borobudur Land yang jam operasionalnya mulai pukul 08.00 hingga 18.00 ini juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas umum. Seperti musala, toilet, tempat duduk, hingga 16 foodcourt UMKM di Kabupaten Magelang.

Borobudur Land tidak menutup mata, tetap memberdayakan masyarakat setempat mulai dari UMKM hingga pengelolaan parkir. Dengan begitu, masyarakat setempat juga akan mendapat manfaat.

“Saat dibuka, masyarakat antusias karena memberikan manfaat bagi mereka,” jelasnya.

Untuk tiket masuk di Borobudur Land ini dibanderol dengan harga Rp 20 ribu untuk harga promo. Sedang harga normal Rp 40 ribu per orang. Harga tiket tersebut belum termasuk wahana yang ada. Setiap wahana diberi tiket Rp 20 ribu, kecuali kereta mini Rp 10 ribu. Pengunjung juga bisa membayar tiket terusan Rp 60 ribu sudah termasuk empat wahana.

“Kita berharap Borobudur Land sebagai destinasi wisata baru, dapat menjadi penunjang adanya Candi Borobudur. Kami terus berbenah dan menambah wahana secara berkala.untuk menghadirkan destinasi yang nyaman bagi pengunjung,” pungkas Seno.

Salah satu pengunjung dari Jakarta Yeny (28) mengaku senang di sekitar Candi Borobudur saat ini sudah ada beberapa destinasi yang bagus untuk dikunjungi seperti di Borobudur Land ini.

“Jadi kita bisa mengunjungi tempat-tempat lainya selain di Candi Borobudur. Dan disini menarik, nyaman juga untuk anak-anak apalagi kesininya diantar naik mobil tua (VW) bisa menambah daya tarik tersendiri,” ujarnya.  (kmgl/az).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply