Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Lulus Terbaik, Bening Saoma Palupi Ternyata Juga Peraih Medali Perak Bidang IPA Pada OSN SMP Tingkat Nasional

kabarMagelang.com__Peserta didik Kelas IX SMPN 1 Salaman yang telah menerima pengumuman kelulusan pada 8 Juni 2023 lalu, mengikuti wisuda dan wasana warsa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, (14/6 2023) di Gedung Serba Guna Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Magelang Jalan Purworejo - Salaman, Meteseh, Kecamatan Tempuran. Kegiatan ini diikuti oleh 217 peserta didik yang dinyatakan lulus 100%.

Yang menarik wisuda tahun ini, sekolah berusaha mempercayakan seluruh kegiatan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya kepada Paguyuban Wali Siswa. Wisuda juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang, pejabat di lingkungan Kecamatan Salaman, dan sejumlah tamu undangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang melalui Kasi Kurmintu, Hari Tripriyono Adi Punomo, S.Pd. dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada semua pihak yang berperan aktif dalam pencapaian tujuan pendidikan.

“Saat ini pemerintah masih menilai penting pengentasan ATS (Angka Tidak Sekolah). Sebagaimana Program Pemerintah Kabupaten Magelang menggiatkan pengentasan dan penanggulangan ATS,” jelasnya.

Camat Salaman, Imam Wisnu Kusuma, S.STP., MM., menyampaikan apresiasi capaian SMPN 1 Salaman dalam berbagai kegiatan dan perlombaan. Dia juga memotivasi Peserta didik untuk tidak putus asa dalam mengejar cita-cita.

Acara utama wisuda dan wasana warsa dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 10 wisudawan terbaik dan wisuda kepada seluruh Peserta didik kelas IX. Pada wisuda tahun ini Lulusan Terbaik diraih oleh Bening Saoma Palupi dengan nilai kelulusan 94,29. Bening Saoma Palupi juga Siswa peraih medali perak bidang IPA pada OSN SMP tingkat Nasional tahun 2022 lalu.

Kepala SMPN 1 Salaman, Drs. Mulyadi pada kesempatan tersebut memberikan hadiah secara pribadi kepada para peraih juara pada kejuaran akademis dan nonakademis tingkat Provinsi dan Nasional.

Kegitan ini bertambah meriah karena pada sesi akhir ditampilkan Tari GARUDA, karya Rianto Purnomo. Dimana tari ini berhasil meraih juara I dalam FLS2N Tingkat Kabpaten Magelang, dan saat ini sedang dilombakan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. (kmgl/az).

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply