Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Rabies Akan Meriahkan Festival Bumi Mandala di Ngawen


KabarMagelang.com__Desa Mgawen, Kecamatan Muntilan, Magelang, menggelar Festival Bumi Mandala 2023. Kegiatan yang berlangsung 
selama 3 hari, Kamis-Sabtu (1-3/6/2023) tersebut, terdapat beberapa acara yang dilaksanakan di kawasan Candi Ngawen ini. 

Kepala Desa Ngawen Daru Hapsari mengungkap bahwa rangkaian acara diawali donor darah dan pembagian bansos di halaman Kantor Desa Ngawen pada Kamis (1/6/2023). 

”Acara kemarin Alhamdulillah berjalan lancar, ada sekitar 100 orang yang mengikuti donor darah. Kemudian pembagian sembako kepada warga Ngawen dan pondok pesantren,” kata Daru disela - sela kegiatanya, Jumat (2/6/2023).

Hari kedua, Jumat (2/6/2023) diselenggarakan lomba layang-layang yang diikuti oleh belasan peserta yang berasal dari Magelang dan sekitarnya. 

”Lomba layang-layang bertema Bumi Mandala dengan kategori lomba kreasi, dengan peserta  yang sudah mendaftar ada sekitar 16 orang,” jelas Daru.

Kemudian besok pagi Sabtu (3/6/2023) ada Festival Sego Wiwit yakni kirab sego wiwit dari Bumi Perkemahan Wana Pertiwi menuju Candi Ngawen. Dilanjutkan doa bersama lintas agama.

”Festival Sego Wiwit ini merupakan tradisi yang ada di Desa Wisata Ngawen sejak dahulu yang diadakan menjelang masa panen sebagai tanda syukur. Setelah festival ini, bakal ada penampilan kesenian tari dan final lomba layang-layang,” ujarnya.

”Malam harinya, bakal ada Ketoptak Mardi Utomo dengan bintang tamu RABIES yang digelar di halaman Kantor Balai Desa Ngawen. Dalam festival ini kami juga menggandeng UMKM,” tambah Daru.

Dengan Festival Bumi Mandala ini, diharapkan bisa menarik wisatawan berkunjung ke Desa Wisata Ngawen. 

Camat Muntilan, Amin Sudrajat mengungkap bahwa pihaknya mendukung pelaksanaan Festival Bumi Mandala tersebut. Dengan acara ini diharapkan bisa mewujudkan slogan “Ayo Wisata ke Ngawen”.

”Di mana dengan festival ini untuk bisa mengenalkan Ngawen beserta potensi yang ada di dalamnya. Agar masyarakat dapat mengetahui bahwa ada daya tarik wisata di Ngawen dan bisa berkunjung ke sini (Ngawen),” tandasnya.(kmgl/az).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply