Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Rombongan Biksu Thudong Akhirnya Tiba di Candi Borobudur


KabarMagelang.com__Rombongan Biksu Thudong akhirnya tiba di Candi Borobudur, Kamis (31/5/2023). Setelah memasuki gerbang kalpataru merekan disambut dari pihak TWCB dengan memberikan bunga. Selanjutnya melalui marga utama dan naik tangga bagian timur candi untuk melaksanakan ritual thudong berupa puja bakti, dan meditasi, serta pradaksina di lantai stupa induk Candi Borobudur. 

Sebelumnya masuk ke Candi Borobudur, mereka menyempatkan bertemu dengan Bupati Magelang Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati Magelang.

Sekanjutnya berjalan kaki menuju ke Candi Mendut, kemudian Candi Pawon, dan terakhir ke Candi Borobudur sebagai tujuan akhir.

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWCB), Febrina Intan, mengungkapkan bahwa Candi Borobudur merupakan tempat terakhir yang dikunjungi oleh rombongan biksu dari Thailand dengan berjalan kaki.

"Kami menyambut di sini untuk mengarahkan para biksu melakukan peribadatan sesuai yang dijalankan oleh umat Buddha," ujarnya usai mengikuti penyambutan. 

"Penyambutan tadi tidak ada seremonial. Kami tadi ada di depan gerbang dan memberikan rangkaian bunga sedap malam kepada setiap biksu," tambah Febrina. 


Dia menilai kedatangan para biksu dari Thailand ke Candi Borobudur ini merupakan momentum yang luar biasa.

"Hal ini sesuatu yang menggembirakan bagi kami, semoga cerita-cerita spiritual, kebersamaan, kebhinekatunggalikaan bisa terus kami jaga bersama. Dan ketika orang mendengar cerita ini akan selalu ingat Borobudur," ujarnya. 

"Kami pengelola Candi Borobudur selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pemeluk Buddha," pungkas Febriana. (Kmgl/az). 





About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply