Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polresta Magelang Laksanakan Pengamanan Perayaan Tahun Baru 1445 Hijriyah di Beberapa Tempat


KabarMagelang.com__Hari ini adalah merupakan awal tahun baru 1445 Hijriyah atau tahun baru Islam. Di berbagai tempat kaum Muslim merayakannya, seperti terlihat di beberapa kecamatan di wilayah hukum Polresta Magelang, pada Rabu (19/07/2023).

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan pihaknya telah menerjunkan seluruh personelnya sampai ke Polsek-Polsek di jajaran Polresta Magelang. Hal itu guna melakukan pengamanan, pengawalan dan patroli dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1445 H.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya menyambut tahun baru Islam. Serta guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Malam menjelang tahun baru Islam 1445 H, lanjut KBP Ruruh, juga telah dilaksanakan patroli skala besar, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P.

“Patroli ini dengan melibatkan para personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan instansi terkait guna meminimalisir kejahatan dan mengurai kemacetan lalu lintas. Namun selama dilaksanakan patroli tidak ditemukan adanya kemacetan lalu lintas," jelas Ruruh.

Terlihat pula pengamanan pelaksanaan kegiatan Pawai Ta’aruf guna menyambut tahun baru Islam 1445 H yang dilaksanakan oleh TPA di seluruh wilayah Grabag yang dipusatkan di Kantor Kecamatan setempat.

Kapolsek Grabag AKP Slamet Mulyanto, S.H., M.M., melalui Kanit Patroli Polsek Grabag Ipda Budi Ageng menyampaikan bahwa hari ini Rabu (19/07/2023) pagi bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Grabag, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan Pawai Ta’aruf TPA/TPQ/Majelis Pengajian/Majelis Ta'lim anak se-Kecamatan Grabag.

"Kegiatan pawai ini diikuti oleh 62 TPA/TPQ/Majelis Pengajian/Majelis Ta'lim anak se-Kecamatan Grabag. Dengan melibatkan para personel Polsek dan Koramil Grabag serta dibantu oleh Banser untuk pengamanannya,” tuturnya.

Disebutkan pawai dengan mengambil rute dari Masjid Muqorrobien Grabag – Jalan Kyai Siraj - Pasar Grabag – Simpang tiga Makam Ponggol – Simpang tiga Candi Umbul dan Finish kembali di halaman Kecamatan Grabag.

“Seluruh kegiatan hari ini telah terlaksana dengan aman dan lancar," tandas Budi Ageng.(kmgl/az). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply