Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polresta Magelang Pulangkan Puluhan Pelajar Ngrembol Dari Luar Daerah


KabarMagelang.com__Sebanyak 31 (tiga puluh satu) pelajar dari SMP/Mts dan SMK saat "Ngrembol" di wilayah Borobudur Kabupaten Magelang diamankan oleh pihak Kepolisian Polresta Magelang pada, Rabu (05/07/2023) pagi. 

Saat dikumpulkan di halaman belakang Mapolresta Magelang, anak-anak tersebut mengaku pelajar dari SMP dan MTs Batang sejumlah 13 (tiga belas) orang, Mts dan SMA Kendal sejumlah 15 (lima belas) orang, serta SMP dari Semarang sejumlah 3 (tiga) orang. 

"Saya dan teman-teman ini berangkat dari daerah asal kami sejak Selasa kemarin (4/7/2023) dengan membawa bekal uang saku dari nominal Rp 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) s/d Rp 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah) dengan tujuan untuk mengisi liburan sekolah ke Borobudur Magelang, niat awal hanya untuk foto-foto saja, dan saat ini uang sudah habis", terang salah satu pelajar dari Batang.

_Ngrembol_ ,merupakan bahasa pergaulan yang maksudnya pergi perjalanan ke suatu tempat tertentu dengan modal nekat keberanian saja tidak memperhitungkan bekal (uang) yang harus dibawa. 

Kapolresta Magelang KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Fungsi Sat Binmas yang di wakili oleh Wakasat Binmas Polresta Magelang Iptu Tanti Sujarmi mengatakan dari ke 31 (tiga puluh satu) pelajar tersebut selanjutnya diberikan pembinaan dan pendataan dengan melibatkan para personil dari Sat Binmas dan Sat Samapta Polresta Magelang, serta dari Taruna Akpol Tingkat 1 yang kebetulan sedang melaksanakan Latihan Kerja di Polresta Magelang.

Tanti mengatakan bahwa anak-anak pelajar ini berasal dari 3 wilayah yakni Batang, Kendal dan Semarang telah kedapatan "Ngrembol" di wilayah Borobudur selanjutnya kita amankan dan dibawa ke Polresta Magelang.

Kegiatan para pelajar ini dinilai sangat rentan akan berbuat negatif karena pergi tanpa tujuan pasti apalagi hanya berbekal uang yang tidak memadai.

"Kita lakukan pembinaan dan pendataan, setelah itu akan kita bawa ke Terminal Bis untuk dikembalikan ke wilayahnya masing-masing, namun sebelumnya karena anak-anak ini belum pada makan maka kami beri makanan agar kesehatan tetap terjaga selama perjalanan kembali pulang ke rumah masing-masing," imbuhnya.

"Kami berharap kejadian seperti ini tidak dilakukan lagi oleh anak-anak ini maupun para pelajar yang lain," pungkas Tanti.(kmgl/hak). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply