Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Patut Dicontoh, Warga Lereng Merapi Deklarasi Pemilu Damai


KabarMagelang.com__Masyarakat di lereng merapi Desa Ngargomulyo, Kecamatam Dukun, Magelang menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, di Balai Desa setempat, Minggu, (10/12/2023) malam. 

Acara yang diprakasi oleh PPS dan Pengawas Desa Ngargomulyo ini, diikuti Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat. 

Acara deklarasi yang dipadukan dengan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 tersebut berlangsung hikmat. 

Sebelum acara Deklarasi dilaksanakan, sosialisasi dilakukan terlebih dahulu oleh tiga anggota PPS Desa Ngargomulyo. Yakni terkait perawatan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 serta nama-nama calon KPPS di TPS se Desa Ngargomulyo.

Ketua PPS Desa Ngargomulyo, Ade Handika dalam sambutannya mengatakan memyampakqn pertemuan inj selain deklarasi juga sosialisasi. Dengan harapan seluruh masyarakat ikut serta mengsukseskan Pemilu 2024.

“Terkait DPTB dan DPK, silahkan bagi masyarakat yang ada informasi warganya belum terakomodir di DPT Pemilu 2024 bisa konfirmasi ke kami. Kami akan melayani sesuai prosedur yang berlaku,” katanya.

“Menuju pemilu yang jurdil seperti jingle KPU yang sudah kita dengarkan bersama sama tadi. Semoga Pemilu 2024 kedepan bisa lancar, damai, aman dan sukses,” harap Handika.

Sementara Ketua Panwaslucam Dukun, Ariyanto mengatakan bahwa deklarasi pemilu damai ini terdapat tiga point penting. Dimana mulai dari Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Ngargomulyo memberikan pernyataan bersama.

“Siap melaksanakan Pemilu Serantak Tahun 2024 dengan damai; Siap menjaga kondusifitas situasi dan kondisi lingkungan Desa Ngargomulyo. Dan ,enolak berbagai bentuk politik uang selama Pemilu Serentak Tahun 2024,” jelasnya.

Ariyanto memgajak  seluruh tokoh masyarakat ikut serta mengsuseskan Pemilu 2024 mendatang. 

“Tokoh masyarakat baik apapun latar belakangnya diharapkan mau jadi bagian masyarakat yang mengsukseskan pemilu. Nanti bisa jadi pengawas partisipatif. Jika melihat ketidaksesuaian dari peserta pemilu, ASN dan lainnya bisa sampaikan kepada kami,” ujarnya.

Terakhir, Pengawas Desa (Panwasdes/PKD) Ngargomulyo, M. Nasir yang menginisiasi acara tersebut berharap pemilu 2024 nanti berjalan damai.

"Hanya satu harapan saya dengan acara ini, yakni komitmen bersama masyarakat Ngargomulyo untuk mengsukseskan Pemilu 2024 dengan damai,” tandasnya. (Haq). 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply