Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Magelang Serahkan 9 Ambulance Jenazah Dan 5 Ambulance Untuk Kelurahan


KabarMagelang.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan ambulance jenazah dan ambulance kelurahan dari Pemerintah Kabupaten Magelang kepada Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan di Kabupaten Magelang yang dihadiri OPD terkait. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu(24/01/2024).

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan penyerahan sebanyak 9 ambulance jenazah dan 5 ambulance kelurahan ini adalah wujud konkret sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat dari nilai-nilai kemanusiaan yang tumbuh dari semangat gotong royong .

"Penyerahan ambulance ini juga menjadi upaya Pemerintah dalam membangun masyarakat yang lebih baik khususnya pelayanan kesehatan," kata Zaenal Arifin saat menyerahkan bantuan ambulance 

Zaenal juga menyampaikan, dengan bantuan ambulance jenazah ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah, sehingga proses penanganan jenazah dapat segera teratasi.

"Mari kita jadikan ambulance ini sebagai sarana yang tidak hanya membawa pertolongan fisik, tetapi juga menjadi simbol persatuan dan perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Magelang," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan ambulance kelurahan ini mampu memberikan layanan cepat dalam situasi darurat serta dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses yang lebih baik terhadap pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Dr Sunaryo dalam laporannya menyampaikan 9 unit kendaraan ambulance jenazah tersebut akan di fungsikan di Kecamatan Srumbung, Sawangan, Muntilan, Salaman, Tegalrejo, Dukun, Bandongan, Salam, dan Grabag.

" Untuk 5 unit kendaraan ambulance kelurahan yang di fungsikan untuk mengantar dan jemput pasien dari dan ke rumah sakit dimanfaat di Kelurahan Mendut, Sumberrejo, Sawitan, Secang, dan Muntilan” terannya.(haq) 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply