Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Lakukan Penyuluhan di Sekolah, Polsek Muntilan Terima Penyerahan Puluhan Knalpot Brong Dari Pelajar

kabarMagelang.com__Guna menciptakan kondusifitas di lingkungan sekolah dan masyarakat, akibat maraknya penggunaan knalpot brong pada kalangan anak-anak remaja, Polsek Muntilan melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada pelajar di salah satu SMK, Jumat (5/1/2024). Pada kesempatan tersebut puluhan pelajar menyerahkan knalpot brong miliknya kepada petugas dan bersedia mengganti dengan knalpot standard.

 

Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir S.H, MH, mengatakan kegiatan penyuluhan bertujuan selain untuk menciptakan kondusifitas terutama di lingkungan Sekolah juga mencegah terjdinya hal-hal yang mengakibatkan keresahan masyarakat akibat pemakaian knalpot brong.

 

“Banyak kelauhan dari masyarakat karena terganggu akibat maraknya pemakaian knalpot brong, terutama dari kalangan anak-anak remaja,” ungkapnya di Mapolsek Muntilan, Sabtu (6/1/2024).

 

Dia menyebutkan pada saat melaksanakan penyuluhan di salah satu SMK, masih banyak ditemukan kendaraan roda dua milik pelajar yang knalpotnya tidak standard (brong).

 

“Setelah kita sampaikan penyuluhan, mereka dengan rela melepas dan menyerahkan knalpot brongnya kepada kami. Ada 20 knalpot brong, dan mereka bersedia mengganti dengan yang standard,” ungkapnya.

 

Muthohir menyampaikan, para pelajar ini juga telah menyatakan tidak akan mengulangi menggunakan knalpot brong dengan membuat surat pernyataan di hadapan para guru.

 

“Di depan para guru, mereka juga bersedia membuat pernyataan tidak akan menggunakan kanlpot brong lagi,” ujarnya.

 

Dia menegaskan kegiatan ini juga akan dilakukan kepada sekolah lainya, termasuk kepada masyarakat di wilayah Muntilan.

 

“Kegiatan semacam ini akan kita lakukan juga kepada sekolah lainya, juga kepada masyarakat agar ikut menciptakan suasana kondusif dengan tidak menggunakan kanlpot brong karena selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai meresahkan,” pungkas Muthohir.(haq
)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply