Kuliner di Magelang
Kuliner Magelang Kupat Tahu Pojok - Anda orang Magelang..? Atau pengunjung yang sedang singgah ke Magelang..? Apakah sudah mencoba  Kupat Tahu Pojok di Jalan Tentara Pelajar No. 14, Magelang, Jawa Tengah...? Di warung Tahu Pojok, ketika memasuki tempat ini terlihat 4 deret meja yang di antaranya terdapat toples- toples kerupuk tradisional. Dapur warung terbagi menjadi dua, yang pertama untuk menyediakan Kupat Tahu berada di bagaian kanan, di bagian sebelah kiri merupakan bagian untuk membuat minuman seperti sekoteng, wedang jahe, dan lainnya.

Warung Kupat Tahu Pojok buka setiap hari dari jam 09.30 sampai jam 20.30 WIB. Satu porsi kupat tahu seharga Rp.9.000, dan untuk sekotengnya seharga Rp.3.000. Tentu harga ini bisa berubah sewaktu- waktu. Kupat tahu atau ketupat tahu merupakan makanan yang terdiri dari ketupat, tahu, toge dan kol yang disiram bumbu kacang yang memiliki tingkat kepedasan sesuai pesanan. Makanan ini sering menjadi pilihat tepat ketika perut merasa lapar. Selama berada di Magelang, Anda tidak perlu susah-susah mencari kuliner ini karena banyak toko yang menjual makanan ini yang berada di daerah pertokoan.

Magelang merupakan kota kecil yang memiliki udara sejuk di provinsi Jawa Tengah. Kota ini memiliki makanan yang menjadi ciri khas yakni kupat tahu. Dan warung di Magelang yang terkenal akan kupat tahunya sudah berdiri sejak 1952 bernama Tahu Pojok. Warung ini beralamat di Jalan Tentara Pelajar No. 14, Magelang, Jawa Tengah. Silahkan datang dan cicipilah kelezatan rasanya.
Makanan Khas Magelang

Secara tampilan kupat tahu ini mirip ketroprak ataupun tahu tek surabaya, namun, beda nama beda rasa. kalo ane search di mbah google, resep ada yang pake lengkuas ama santen. ANe sebagai anak magelang asli resep itu tidak ada sama sekali yang pake lengkuas atau santen, mungkin itu inovasi pembuat resep. Hal yang Paling penting dan yang bikin enak adalah kuahnya dan tahu. Kuahnya dibuat dari gula jawa asli yang direbus bersama air dikasih garam dikit, buatlah dengan kental dan jangan pake gula merah kaya di jakarta kurang enak dan ga manis, rasanyapun asin. gula jawa asli akan lebih hitam dan manis.

Nah, rahasia enak berikutnya untuk tahunya agar jangan dibuat ketika sudah dingin. dalam artian tahu digoreng dan langsung dibuat untuk konsumsi. rasanya lebih seger deh. Secara all resep bahannya cuma pake bawang putih, kuah dari gula jawa, garam, micin dikit bila perlu, toge, tahu, ketupat, irisan seledri, kacang tanah goreng, dan cabe.

About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply