Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang

Obyek Wisata di Magelang
Keindahan Obyek Wisata Ketep Pass di Magelang - Selain Candi Borobudur, Magelang juga memiliki Wisata alam yang tidak kalah keren. Berikut adalah dua di antara banyak wisata alam di Magelang yakni Ketep Pass dan wisata petik stroberi. Ketep Pass, merupakan salah satu wisata yang menyuguhkan pemandangan alam Gunung Merapi. Lokasinya sekitar 32 km dari Kota Magelang. Berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, di Puncak Bukit Sawangan dengan ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Tak heran jika udara disekitar Ketep Pass masih segar.
 
Anda juga dapat memanjakan mata dengan melihat tiga gunung lainnya, yaitu Sindoro, Sumbing, dan Slamet. Bila pemandangan lima gunung belum cukup, Anda masih akan dapat melihat beberapa bukit, yaitu Bukit Tidar, Andong, Menoreh, dan Telomoyo.

Hamparan lahan pertanian yang mengelilingi lokasi wisata ini pun juga indah dipandang. Sayang..... terkadang kabut pekat menyelimuti sehingga pemandangan pun terhalang (seperti saat saya terakhir pergi ke sana).

Fasilitasnya antara lain Ketep Vulcano Theater yang memutar film dokumenter mengenai aktifitas Gunung Merapi, Ketep Vulcano Center yang berisi beberapa dokumen tentang kegunungapian serta beberapa batuan saat terjadi letusan, Gardu Pandang yang digunakan sebagai tempat untuk menikmati keindahan alam Gunung Merapi, Pelataran Panca Arga yang merupakan puncak tertinggi sehingga dapat melihat lima gunung sekaligus (Gunung Merapi, Merbabu,Sindoro,Sumbing, dan Slamet).

Wisata Ketep Pass magelang
Tak jauh dari Ketep Pass, mengambil jalur ke arah Boyolali selama 10 menit, kita akan tiba di daerah Banyuroto. Di daerah tersebut banyak wisata perkebunan buah Stroberi siap petik di sepanjang jalan.

Di atas tanah dengan luas sekitar 100 m2, terhampar tanaman stroberi dengan buah yang beberapa siap dipetik. Sebelum masuk ke lahan perkebunan, kita dapat meminjam keranjang kecil untuk hasil panen di kebun nanti. Namun karena buah yang masih terbatas, pengunjung hendaknya tidak memetik semua buah yang ada di kebun, karena harus berbagi dengan pengunjung lainnya apalagi jika keadaan kebun sedang ramai.

Semua buah stroberi yang dipetik dapat dibawa pulang dengan harga Rp 60.000/kg. Di sana juga disediakan buah stroberi dan keripik daun stroberi yang sudah dikemas. Harganya berkisar antara Rp 12.000-Rp. 18.000 per kemasannya. Ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata keluarga anda di akhir pekan saat ke Magelang atau pada liburan lainnya.

Obyek Wisata Ketep Pass

About Unknown

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply