» » » Wartawan Ziarah Ke Makam Boediharjo, Tokoh Pers Indonesia

KABARMAGELANG.COM---Memperingati HPN ke 30 tahun 2015, wartawan Magelang bersama dengan gabungan seniman Borobudur (Gasebo) berziarah ke makam tokoh pers nasional, Boediharjo di pemakaman keluarga Wanurejo kecamatan Borobudur kabupaten Magelang, Selasa (10/2).Ziarah juga diikuti sejumlah tokoh Borobudur, keluarga besar Alm Boediharjo, termasuk Kapolsek Borobudur AKP Amin.

    Secara khidmad, para peziarah memanjatkan doa yang dipimpin seorang kaum di desa tersebut, dilanjut dengan tabur bunga.

    "Selain untuk mendoakan pak Boediharjo, kita juga akan selalu mengenang perjuangan almarhum sebagai tokoh pers nasional yang selalu gigih memajukan dunia pers di Indonesia," kata koordinator acara, Solikhah Ambar Pratiwi.

    Namun disisi lain, kegiatan ini juga untuk memupuk tali silaturahmi antara wartawan dengan kelaurga besar almarhum serta para seniman Borobudur dan tokoh masyarakat setempat, yang selama ini sudah terjalin.

    Selain untuk almarhum Boediharjo, dalam acara itu juga dikirimkan doa khusus untuk almarhum wartawan lain yang biasa bertugas di Kabupaten Magelang. Diantaranya alm Bambang Haryono, mantan wartawan RRI yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Larangan Kota Magelang dan mantan ketua PWI Magelang  M Subakir yang dimakamkan di TPU Piyungan di Kecamatan Sawangan.

     Keluarga besar Boediharjo, Ninik menyampaikan apresiasi terhadap para jurnalis seniman dan perwakilan kepolisian yang telah rutin mengirimkan doa kepada almarhum. "Bapak sangat dekat dengan wartawan. saya ingin perjuangan beliau terus dikenang dan menjadi teladan bagi wartawan masa sekarang.  Bahkan beliau berpesan untuk anak cucunya untuk tetap dekat dengan para wartawan dan seniman,” katanya.

    Almarhum Boediharjo setelah purna menjadi Mentri Penerangan era Presiden Suharto, kemudian kembali ke kampung halaman di dusun Tingal desa Wanurejo kecamatan Borobudur. Disini, almarhum mendirikan hostel/homestay Pondok Tingal. Sampai saat ini, Pondok Tingal selalu menjadi base camp para wartawan maupun seniman setempat. (tie)

ket gambar:
Para wartawan Magelang dan seniman serta keluarga besar almarhum mantan Menpan Boediharjo dan tokoh masyarakat Borobudur, berziarah ke makam Boediharjo di pemakaman keluarga Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Selasa (10/2).

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply