» » Mahasiswa Untidar Antusias ikuti Seminar Wirausaha


KABARMAGELANG.COM---Para mahasiswa Un Tidar terlihat sangat antusias ketika para pakar dari Universitas Semarang memberikan semangat dan motivasi kepada mereka untuk berwirausaha dalam seminar yang digelar Selasa (16/12). Mahasiswa yang mengikuti seminar kewirausahaan ini berasal dari hampir seluruh fakultas yang ada.
Seminar ini menghadirkan Tommy Yuniwan dari Unes yang telah sukses membawa kampusnya mendapatkan dana Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) sebesar Rp4,2 M tahun 2012 lalu. Seminar digelar untuk menyongsong kembali akan digelarnya Program Kreatif mahasiswa tahun 2015.
Dalam seminar ini, Tommy berbagi rahasia bagaimana agar mahasiswa bisa mendapatkan dana PKM. Ia mengatakan, mahasiswa harus secara detil memperhatikan persyaratan agar bisa lolos. "Hal sepele yang sering kurang diperhatikan oleh mahasiswa dalam seleksi tahap pertama (administrasi) adalah kurang memperhatikan persyaratan seperti tandatangan yang tidak lengkap atau jumlah lembar proposal yang lebih dari 10 lembar halaman atau batasan nominal biaya yang digunakan," katanya.
Hal itu sering diabaikan mahasiswa, meskipun  ide atau gagasan yang tertuang dalam proposal sangat baik dan menarik. "Kekurangan itu tetap tidak bisa diterima oleh tim penilai dan artinya langsung gagal dalam tahap administrasi," ungkapnya.
Sementara itu, Ir. Dwi Sat Agus Yuwono, Wakil Rektor III menyampaikan “ Untidar berharap dengan terselenggaranya seminar PKM ini, maka kedepan akan banyak proposal –proposal yang bisa dikirim dengan ide atau gagasan yang lebih beragam. (watie)



ket foto:
Para mahasiswa Untidar antusias mengikuti seminar Kewirausahaan yang mendatangkan pakar wirausaha dari Universitas Semarang, Selasa (16/12) di auditorium kampus setempat.

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply