» » » » » » » Montong Vegetarian Cafe & Resto, tempat nongkrong sehat

Pengen cari tempat nongkrong namun dengan sajian menu yang sehat? Datang saja ke Montong Cafe & Resto di jalan Mayjen Bambang Sugeng KM 5 Santan Baru, Sumberrejo Magelang. Atau gampangnya di komplek Ruko Metro Square Mertoyudan sebelah kiri dari arah Kota Magelang. Tempatnya cukup luas, dengan banyak kursi yang di tata sedemikian rupa. Bila ingin santai, anda bisa nongkrong sambil memesan makanan di out door. Namun bila ingin agak privacy, anda bisa langsung masuk ke dalam cafe. Suasana didalam cafe cukup dingin dan santai. Anda bisa ngobrol dengan leluasa  sambil memesan makanan yang dijamin sehat.

Ya, semua makanan disini dijamin sehat. Karena menu yang disajikan merupakan menu vegetarian. Menurut pemilik Montong Resto & cafe, Atik Aziz, menu vegetarian bukan berarti hanya bisa di makan oleh orang-orang vegan atau penyuka vegetarian saja. Namun orang biasa pun juga bisa menikmati aneka menu di sini.

Rasanya juga tidak kalah lezat dengan menu-menu di restoran biasa. Bahkan disini ada kelebihan, karena orang tidak bakal takut dengan dampak menu yang disantap. Semua menu disini bebas penyedap rasa. "Kami tentu punya rahasia dapur menyajikan menu vegetarian namun rasanya tetap lezat," kata Atik. Atik juga meluruskan pendapat orang, bahwa menu vegetarian adalah melulu sayur. "Ini salah besar, karena disini kami menyediakan hampir 75 macam menu," Ujar ibu muda ini.

Ia menyebutkan aneka menu yang disediakan, mulai dari pasta, nasi goreng, mie dan kwetiau, soup cream, cap jay, pizza, burger & sandwich, seefood vegan, daging vegan, hingga masakan tradisional seperti soto Magelang, pempek, karedok, oseng buncis, orak-arik hingga tahu brokoli. Disini juga disediakan aneka snack seperti tempe mendoan, pisang goreng,, roti bakar, onion ring, pastel sampai lumpia.

Untuk minuman juga disediakan berbagai macam sajian,  dari yang tradisional seperti  teh uwuh, kunir asem, wedang jahe hingga jeruk nipis. Aneka juice and blend, softdrink hingga aneka coffe dan chocolate.

Ada  minuman istimewa yang disediakan dan  rasanya sangat menyegarkan, yaitu Royal Pine Mocktail paduan sari apel dan sari nanas dengan irisan buah apel. "Rasanya benar-benar menyegarkan," kata Ika Fitriana, salah satu pengunjung yang menyukai menu-menu vegetarian di Montong Cafe & restoran.
Menu lain yang sangat digemarinya adalah nasi goreng montong. Menu ini menjadi ikon karena sesuai dengan nama resto yakni Montong cafe & resto. Nasi goreng montong memang beraroma durian montong. Rasanya sangat istimewa, karena perpaduan nasi dan durian. Apalagi kalau disajikan dengan rasa yang cukup pedas."Ini nasi goreng favorit saya, sedap, enak dan lain daripada yang lain," kata Ika sambil melahap nasi goreng montong.

Bila anda dari luar kota dan ingin istirahat di Magelang, cafe& resto  inipun menyediakan guesthouse dengan tarif yang sangat terjangkau. Menurut Atik, ada 14 kamar yang ada di guesthouse Montong. Tarifnya beragam dari Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu/hari. Untuk tarif yang Rp250 ribu ada fasilitas AC, air panas dengan kamar mandi dalam dan sangat cocok untuk menginap keluarga. "Bulan Desember ini sudah full bocked," terang Istri Fajar Ali ini.

Di guesthouse Montong, pengunjung bisa menikmati kebun buah yang terletak disamping guesthouse. Aneka macam tanaman buah ada di kebun ini. Bila pohon sedang berbuah, pengunjungpun dipersilakan untuk menikmati buah tersebut. View-nya juga cukup bagus, dari atas bagian timur bisa melihat pemandangan tiga gunung Merapi, Merbabu dan Andong. Sedang dibagian barat  bisa melihat pemandangan gunung Sumbing dan Sindoro. (watie)

Vegetarian Cafe & Resto Montong
Golden Montong
Montong Guest House
Jalan Mayjen bambang Sugeng Km 5, Santan Baru Sumberejo
(Ruko Metro Square), Magelang-Jateng
0293-325252
085729985602


About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply