» » » Coffee Toffee Tempat Nongkrong Anak Muda


KABARMAGELANG.COM---Satu tempat untuk nongkrong utamanya kamu kaum muda, adalah Coffe Toffee (Coftof) yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman Kota Magelang. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya memudahkan kamu untuk mengunjungi cafe ini.

Pengelola Coffee Toffee, Hengky Aries mengatakan, segmen kafe yang dikelolanya adalah kaum muda terutama para pelajar SMA dan mahasiswa. Sejak didirikan tiga tahun lalu, jumlah pengunjung semakin bertambah. Itu karena Coffee Toffe memberikan tempat yang nyaman dan aman untuk rendevous."Selain itu, karena jumlah kalangan masyarakat yang mulai beralih ke cafe juga meningkat," katanya.

Hengky mengatakan, karena konsepnya kafe, maka menu yang ditawarkan sebagian besar adalah minuman. Ada sekitar 75 jenis minuman yang disediakan di Coftof dan semuanya non alkohol. Berbagai minuman yang disediakan berbahan dasar kopi, teh maupun cokelat.

Sedangkan untuk kudapan tidak ada yang berat. "Kudapan ringan seperti kentang goreng, nugget atau roti bakar yang kami sediakan, tidak ada makanan berat," ujarnya.

Untuk harga minuman maupun kudapan, kata Hengky, sangat terjangkau bagi kantong anak-anak muda yang masih minta duit dari orang tuanya. "Kita sangat mengerti keuangan kaum muda yang masih minta uang dari orang tua, sehingga harga setiap menu yang kami sediakan tidak mahal," ungkapnya.

Agar Coftof banyak dikunjungi, maka pihaknya selaku pengelola tidak hanya memberikan tempat yang nyaman ber-AC saja, namun juga disediakan  fasilitas internet wifi. 

Untuk menarik pengunjung, setiap dua pekan juga digelar event-event seperti  stand up comedy dan pentas musik akustik. Bahkan tidak jarang digelar perhelatan cukup besar seperti parade band indie Magelang. Hal itu bertujuan untuk mengangkat potensi lokal dan memberikan wadah bagi pelaku seni di Kota Magelang maupun sekitarnya. "Kita terbuka kepada siapapun yang ingin mengadakan kegiatan disini. Prinsipnya, kami welcome untuk kegiatan yang positif terutama kegiatan kaum muda," katanya.

Pria kelahiran Salatiga itu juga mengatakan, ada sebagian kalangan tetap yang hingga kini masih bertahan. Seperti kaum netizen (internet dan citizen) misalnya. Mereka nongkrong di cafe, selain bisa sambil makan dan minum, juga bisa berinternetan. Nongkrong di cafe juga bisa sekaligus menggarap pekerjaan atau sekedar menambah wawasan.

Tidak jarang ada masyarakat yang menggelar acara ultah, gathering maupun acara arisan. Kapasitas Coftof juga cukup banyak sekitar 300 orang. (watie)

ket gambar:
Suasana Coffe Toffee di Jalan jendral Sudirman Kota Magelang. Sangat cocok untuk tempat nongkrong bagi kaum muda. 

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply