Obyek Wisata Magelang "Kawasan Pecinan" - Tempat Wisata di Magelang, Kuliner di Magelang, Hotel Murah di Magelang, Jual Beli di Magelang, Obyek Wisata Magelang, Berita Seputar Magelang, Berita Wilayah Magelang, Berita Tentang Magelang, Info Seputar Magelang, Info Kota Magelang, Info Kuliner kota Magelang, Daftar Kuliner di Magelang, Tempat Kuliner di Magelang, Berita di Magelang, Jajanan di Magelang, Wisata Kuliner di Magelang, Kabar Kota Magelang, Kabar Berita Kota Magelang, Info Kota Magelang, Daftar Hotel di Magelang .
Tempat Wisata Di Magelang 
 Kawasan pecinan merupakan pusat perbelanjaan dan bisnis yang ada di Kota Magelang. Terletak di Jl. Pemuda Magelang, de sepanjang jalan ini, disisi dan kanan kiri jalan terdapat banyak toko, minimarket dan restoran.
Pecinan merupakan salah satu landmark Magelang di samping tempat yang lainya. Saat ini kawasan pecinan memiliki 2 ruas jalan. Ruas pertama adalah untuk kendaraan bermotor, dan ruas yang satunya lagi merupakan jalur yang digunakan untuk para pejalan kaki, becak, ataupun sepeda.
Dikawasan pecinan ini sudah tidak ada lagi ruang yang kosong karena semuanya sudah dipadati oleh pertokoan. Sejak zaman penjajahan dulu, kawasan pecinan ini merupakan pusat kegiatan ekonomi di Magelang. Disini, pengunjung dapat membelanjakan uangnya sesuai dengan kebutuhan mereka, atau pengunjung bisa berjalan-jalan sembari cuci mata di sekitar kawasan pecinan ini.
Disini banyak toko yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, sembako, perkakas, fashio, maupun kebutuhan sekunder dan tersier lainya. Selain itu kawasan ini juga menyediakan berbagai sajian kuliner khas Magelang maupun masakan nusantara lainya.Sebagai pusat Kota Magelang, Kawasan Pecinan menyajikan berbagai variasi aktivitas belanja. Mulai yang tradisional sampai yang modern. Proses transaksi belanja yang khas di kawasan ini adalah tawar menawar saat melakukan pembelian baik ditoko maupun di pedagang kaki lima yang berjajar disepanjang kawasan ini.

Namun sekarang sudah tidak ada lagi pedagang kaki lima yang ada di kawasan ini, semuanya sudah dipindahkan ke dalam Pasar Rejowinangun Magelang.
Selain berbelanja, jika kalian mengunjungi kawasan ini kalian akan menikmati berbagai sajian kuliner, menikmati berbagai peninggalan sejarah, dan obyek-obyek menarik lainya seperti kKlenteng Magelang, Alun-alun Magelang, Masjid Agung Magelang dll.
Akses untuk menuju kawasan ini juga sangatlah mudah, kalian hanya perlu naik angkutan umun lalu turun di Alun-alun Magelang dan bagi kalian yang menggunakan kendaraan juga sama, transit awal di Alun-alun Magelang. Nah dari situlah kalian mulai berjalan menyusuri sepanjang Jl. Pemuda/Pecinan dan menikmati keramaian serta hiruk pikuk Kawasan Pecinan ini.

About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply