Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Gerombolan Perampok Di Tangkap Sebelum Melakukan Aksinya


KABARMAGELANG.COM---Anggota Polsek Borobudur Kabupaten Magelang berhasil menangkap gerombolan perampok yang hendak melakukan aksinya di jalan Medang Kamolan Dusun Gendingan Borobudur, kemarin malam. Polisi menangkap tiga orang, namun dua orang dilepas lagi karena masih dibawah umur.

"Yang dua orang kita lepas lagi karena masih dibawah umur dan hanya ikut-ikutan," terang Kapolres Magelang AKBP Rifki, Senin (9/2).

Ketiga gerombolan perampok ini antara lain Deni Riyanto alias kenceng (23) warga Jaten Desa Jatiwangsan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. Sedangkan dua anak buahnya yang masih dibawah umur adalah Nr (16) dan AG (13) warga Bruno Kabupaten Purworejo.

Ketiga orang ini ditangkap saat sedang menunggu korban di Jalan Medangkamolan Dusun Gendingan Desa/Kecamatan Borobudur. Saat itu ada anggota yang sedang patroli curiga dengan adanya tiga pemuda yang sedang berkerumun. Setelah didekati ternyata mereka sedang minum minuman keras dan membawa senjata tajam.Saat itu juga, polisi langsung menangkap mereka berikut barang bukti, berupa  pedang dengan panjang satu meter dan dua buah pisau bergerigi. Ikut diambil juha dua botol miras jenis ciu.

Kapolsek Borobudur AKP Amin menambahkan, dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sedang menunggu calon korbannya. Mereka mengaku akan menyasar pengendara sepeda motor yang naik sendirian.  Persiapan mereka  sudah matang dan tugas dibagi, tinggal eksekusi saja."Tapi belum terlaksana  sudah terlebih dahulu kita tangkap," ungkapnya.

Dia mengungkapkan otak aksi itu adalah Deny Riyanto.  Deni diketahui kerap terlibat aksi pencurian dan penjambretan, namun selalu lolos dari kejaran petugas.

Sedangkan tersangka Deni mengaku dirinya memilih beraksi di malam hari. Sebelum sampai Borobudur dia mengaku sudah keliling hingga Wonosobo dan Kebumen untuk melancarkan aksinya. "Tapi belum ada yang berhasil terus kesini," katanya.

Ia mengaku nekad hendak merampok karena pusing tidak memiliki pekerjaan tetap. (tie)
Ket Gambar :
Tersangka Deni dan barang bukti berupa pedang bsaat dimintai keterangan petugas. Ia berhasil ditangkap saat hendak merampok di kawasan Borobudur, kemarin. (foto: ch kurniawati)

About watik

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply