» »Unlabelled » Ketua Umum Partai Demokrat Gembleng Kader Se Jateng dan DIY Untuk Raih Masa Kejayaan Dulu

KABARMAGELANG.COM---Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melakukan konsolidasi dengan seluruh DPC Partai Demokrat se Jateng dan DIY dan hotel Atria, Rabu (11/2) malam. Konsolidasi  yang berlangsung hingga tengah malam ini untuk menyusun kembali strategi partai berlambang bintang mercy ini agar bisa meraih kemenangan lagi dalam Pemilu 2019 mendatang.

Konsolidasi berlangsung tertutup bagi awak media. Namun demikian, nampak terlihat beberapa pejabat partai yang hadir seperti Edhie Baskoro (Ibas), Syarif Hasan, Edhie Pramono Wibowo dan Roy Suryo. Bahkan Mantan Presiden SBY enggan berkomentar usai memberikan pengarahannya kepada para kader partai PD. Usai rapat ia dikawal ketat oleh satgas partai hingga masuk mobilnya lagi dan berlalu dari lokasi hotel.

"Ya memang tadi pak SBY memberikan pengarahan kepada kader partai untuk memberikan semangat kepada kader agar berjuang kembali untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2019," kata Agus Hermanto, wakil ketua DPP Partai Demokrat usai konsolidasi.

Menurutnya, konsolidasi dengan para kader partai akan terus intensif dilakukan demi meraih kemenangan pada Pemilu 2019. Apalagi ada jembatan emas yakni Pilkada, Pemilu Legislatif, Eksekutif.

"Tahun 2014 suara kita mengalami penurunan, maka perlu langkah strategis untuk kembali meraih kejayaan itu," tegas Agus.

Target yang akan diraih adalah dapat suara minimal sama dengan 2009 lalu, yakni 20,9 persen tapi jika lebih banyak dari itu akan lebih baik.

Banyak hal yang perlu dibenahi di tubuh PD, terutama pembenahan infrastruktur partai dari tingkat DPP hingga ranting. "Yang tidak kalah penting adalah menggalakkan lagi pendidikan kader seperti yang telah intensif dilakukan PD pada 2008 lalu," ujarnya.

Menurut Agus, pendidikan kader sangat penting jika berkaca pada beberapa kasus korupsi di Indonesia yang melibatkan kader PD. “Kedepan, kader PD harus lebih hati-hati lagi, lebih baik lagi.

Wakil ketua DPR RI 2--9-2014 itu mengatakan, ada beberapa agenda terdekat yang menjadi fokus pembenahan PD adalah perhelatan pilkada yang serentak digelar di 204 daerah di Indonesia. PD sangat serius menentukan strategi untuk meraih suara sebanyak-banyaknya pada setiap Pilkada itu. Pihaknya juga optimistis Perpu Pilkada yang saat ini sedang digodog di tingkat legislatif tidak mengalami revisi terlalu banyak sehingga seluruh Pilkada tersebut tetap bisa segera dilaksanakan. (tie)

Ket gambar:
Mantan Presiden SBY sesaat sebelum memberikan pengarahan kepada kader Partai demokrat se Jateng dan DIY menyempatkan diri mampir ke warung kupat tahu pojok Magelang. (foto: ch kurniawati)

About watik

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply