Daftar Tempat Objek Wisata di Magelang Jawa Tengah, Daftar Tempat Objek Wisata di Magelang Jawa Tengah dan Sekitarnya, Wisata di Magelang Jawa Tengah, Wisata di Magelang dan sekitarnya, Wisata di Magelang dan sekitar, Tempat Wisata di Magelang, Obyek Wisata di Magelang, Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah, Wisata di Kota Magelang, Desa Wisata di Magelang, Rumah Kamera Borobudur, Rumah Kamera Magelang, Rumah Kamera Majaksingi, Rumah Kamera di Borobudur, Rumag Kamera Borobudur Magelang, Rumah Kamera Majaksingi Magelang.

Ternyata bangunan-bangunan unik tidak hanya ada di luar negeri saja loh
Ternyata ada juga bangunan unik di Kota Magelang yang sekarang mendapat julukan Kota Sejuta Bunga ini.
Pernahkah kamu menjumpai bangunan unik yang satu ini ? Bangunan satu ini merupakan sebuah rumah yang berbentuk Kamera DSLR terletak di Magelang, tepatnya di Desa Majaksingim, Kecamatan Borobudur, Magelang. Kurang lebih 1 km tidak jauh dari kompleks Candi Borobudur.

Sang pemilik rumah tersebut adalah seorang seniman bernama Tanggol Angine Jatikusumo. Memiliki luas tanah 3.800 meter dengan ukuran 17 x 18 meter, berdiri bangunan unik yang tentunya belum perah kita jumpai sebelumnya bukan ?.Rumah kamera tersebut dibangun sejak tahun 2013 dengan menghabiskan dana kurang lebih 1 Milyar.

Sebagai pelampiasan ketika masa mudanya dia sangat gigih demi mendapatkan kamera SLR, dia berjuang dengan sangat tidak mudah. Kemudian setelah berhasil mendapatkanya, dia menumpahkan idenya dalam bentuk bangunan yang sanagt keren dan populer yang dinamakan Rumah Kamera.

Bangunan unik itu mempunyai 4 lantai dan terdapat lampu flash pada kamera DSLR sebagai pintu masuk rumah tersebut. Bagian mode LCD dijadikan sebagai jendela. Selain itu, lensa kamera merupakan bangunan bertingkat berbentuk silinder untuk melihat pemandangan desa dari atas. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang naik sampai ke lantai atas untuk melihat pemandangan Candi Borobudur dan pemandangan alam sekitarnya. Bagian dalamnya juga terdapat beberapa ornamen, lukisan dan juga batik khas jawa tentunya.

Buat kalian yang ngakunya anak gaul dan suka travelling, jangan lewatin bangunan yang satu ini yah.
HTM nya cuma Rp. 5000 kok.





About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply