» » Donor Darah Rekor Muri





KABARMAGELANG.COM_Taruna Merah Putih dan PMI Kabupaten Magelang, akan menggelar donor darah untuk pecahkan rekor MURI di lapangan drh Soepardi Kota Mungkid Minggu (29/3). Kegiatan bertajuk ‘Donor Darah Pemuda Pelopor Untuk Indonesia’ ini akan serentak dilakukan di 25 Kota se-Indonesia.

Koordinator pelaksana Magelang Wisnu Wahyu Kuncoro mengatakan, kegiatan ini akan memecahkan rekor MURI dengan 10 ribu pendoroh darah. Kebetulan, kabupaten magelang dan Semarang menjadi tuan rumah dari 35 Kabupaten / Kota se Jawa Tengah. “Untuk Magelang sendiri, kami mentargetkan 500 atau lebih pendonor, siapapun boleh menyumbangkan darahnya lewat moment ini, ” Kata Wisnu Selasa (24/3).

Wisnu menambahkan Selain Magelang, diikuti 24 kota lain , diantaranya Medan, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang. Kemudian di Serang, Tangerang, Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Sumedang, Majalengka, bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Makasar dan Kabupaten Lembata NTT. “Semua dilaksanakan secara serempak minggu tanggal 29 maret besok,” Terangnya.

Untuk mencari 500 pendonor di Magelang, pihaknya akan menyediakan puluhan door price dengan memberikan kupon kepada setiap pendonor. Bagi pendonor yang beruntung, akan  mendapatkan hadiah door pice diantaranya seterika, blander, magic jare, kipas angin, televisi 14 inc dan televisi 20 inc, HP dan dua unit sepeda gunung. “Selama donor darah berlangsung, peserta juga akan dihibur orgen tunggal,” pungkas Wisnu. (Zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply