» » Bupati Ngetrail Jangkau Dearah Pelosok




KABARMAGELANG.COM_Pingin dekat dengan masyarakat pelosok, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP jangkau wilayah sulit dengan mengendarai motor trail. Hampir setiap minggu kegiatan ini dilakukan Zaenal bersama beberapa pejabat terkait seperti Sekda, Kepala DPU,PDAM,serta staf humas, untuk memantau langsung segala keluahan masyarakat yang sangat sulit di jangkau dengan kendaraan roda empat dengan tujuan arah kemajuan bisa diketahi sejak dini.

            Dari segi geografis, wilayah Kabupaten Magelang dengan luas sebesar 1.085,73 Kilo Meter Persegi, berada dalam sebuah cekungan besar, karena dikelilingi oleh 5 buah gunung (Panca Arga) yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing dan Pegunungan Menoreh. Sehingga banyak yang mengatakan Magelang sebagai “MAHA GELANG” atau gelang yang besar. 

Dengan melihat  peta geografis, geologis, hidrologis dan demografis, dan berpenduduk 1,2 juta jiwa  dengan 372 Desa serta 5 Kelurahan ini, wilayah Kabupaten Magelang sudah barang tentu mayoritas  masyaraktnya bermukim di lereng lereng pegunungan maupun di lembah lembah. Kondisi ini tidak menyurutkan Zaenal Arifin SIP, untuk turun ke seluruh wilayah Kabupaten Magelang guna melihat serta berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung.

Jatuh bangun dari sepeda motor adalah hal biasa demi dapat menemui warga, lembah ngarai turunan tanjakan bahkan harus basah kuyub menyeberang sungai biasa ia lakukan, bahkan pernah harus melewati jalanan turunan yang sangat sulit dan licin dengan jurang di kanan kirinya.

Dengan sepeda motor trail kami bisa menjangkau di daerah daerah sulit yang tidak bisa dilalui mobil, “ Hampir tiap hari minggu kegiatan seperti ini kita lakukan dengan lokasi ber pindah-pindah di wilayah Kabupaten Magelang dan berdialog langsung dengan masyarakat “ jelasnya. Kami pernah berangkat pagi hari hingga pulang menjelang magrib hanya untuk menemui 10 kk saat ngetrail di perbatasan Kulon Progo “ Tuturnya.

Banyak keluhan masyarakat yang disampaikan terutama di daerah perbatasan, “Kebanyakan masalah infrastruktur jalan yang rusak tidak bisa di lalui kendaraan truk, dan saran air bersih,” Tambah Zaenal.

Sebagai orang nomor 1 di Kabupaten Magelang ia berjanji  akan berbuat semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat, oleh karena itu masyarakat di perbatasan sekalipun tetap akan mendapatkan perhatian.”Kami yakin jika infrastruktur utamanya jalan di perbatasan dapat dibuka, maka dengan demikian lalu lintas perekonomian masyarakat keluar masuk  akan lebih lancar sehingga kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat,”Tutup Zaenal.(Zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply