Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » HUT Kota Mungkid Dimeriahkan Lomba Olahraga Tradisional




            KABARMAGELANG.COM— Berbagai perlombaan olahraga tradisional meramaikan HUT Kota Mungkid ke 31 sudah mulai digelar. Ratusan peserta dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Magelang, meramaikan kegiatan ini yang dipusatkan di halaman pendopo drh Soepardi Kota Mungkid.

              Beberapa olahraga tradisional  yang ditampilkan adalah terompah panjang, balap egrang dan balap karung. Para peserta nampak antusias mengikuti perlombaan itu meski tak sedikit yang berjatuhan.

         Ketua Panitia HUT Kota Mungkid, Agung Trijaya, mengatakan perlombaan olahraga tradisional ini sudah dilaksanakan setiap tahun dalam memperingati HUT Kota Mungkid. Bahkan, saat ini olahraga kuno itu juga dilaksanakan di sejumlah hajatan ulang tahun organisasi di Kabupaten Magelang. ”Seperti saat memperingati hari pendidikan dan pahlawan,” katanya. ”Ini juga merupakan  bagian dari nguri-uri olahraga tradisional yang mulai ditinggalkan,” Sambung Agung.


            


           Dia menambahkan perigatan Hari Jadi Kota Mungkid diisi dengan berbagai kegiatan yang antara lain, jalan sehat, fun bike, tirakatan dan sarasehan.

 Selain itu akan digelar juga sepakbola jago kapuk antara Muspida melawan Jurnalis dan Eksekutif serta pameran batik, kuliner, kriya dan pentas 1000 penari topeng ireng (17-18/3).

 Puncak peringatan akan di tutup dengan pementasan wayang kulit semalam suntuk (27/3), menampilkan Dalang Ki Seno Nugroho dari Jokjakarta dengan bintang tamu Pelawak Rabies di lapangan drh. Soepardi. (Ad)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply