» » Longsor Dua Kepala Keluarga Mengungsi Enam Rumah Terancam






KABARMAGELANG.COM_Hujan deras yang mengguyur di wilayah Lereng Sumbing Magelang mengakibatkan tebing setinggi dua belas meter longsor, meski tidak ada korban jiwa namun puluhan jiwa terpaksa mengungsi.

Tebing setinggi dua belas meter dan lebar tujuh meter di Dusun Sampang Desa Gondangrejo Kecamatan Windusari longsor setelah hujan deras mengguyur selama beberapa jam, akibatnya dua Kepala Keluarga terpaksa mengungsi di tempat saudara atau tetanggaungsi dan 29 jiwa Terancam longsor susulan.

 Longsor tersebut juga mengakibatkan jalan dusun tinggal separo,karena jalan  itu belum ada talut di sisi jalan yang bertebing.  

Budi Hartono salah satu warga mengatakan,”akibat longsor ini, dua Kepala Keluarga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman,” Selain itu enam rumah yang di huni 29 jiwa  terancam longsor susulan, karena tebing di pinggir jalan belum di talud,”Tambahnya,”. 

 Warga yang kena dampak longsor berharap pemerinta segera memberikan bantuan relokasi dan membuatkan bronjong talud pengaman untuk pemukiman yang berada di pinggir tebing, (Ad)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply