Daftar Tempat Objek Wisata di Magelang Jawa Tengah, Daftar Tempat Objek Wisata di Magelang Jawa Tengah dan Sekitarnya, Gunung Tidar Magelang, Gunung Tidar di Magelang, Wisata Gunung Tidar Magelang, Wisata di Magelang Jawa Tengah, Wisata di Magelang dan sekitarnya, Wisata di Magelang dan sekitar, Tempat Wisata di Magelang, Obyek Wisata di Magelang, Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah, Wisata di Kota Magelang, Desa Wisata di Magelang

Tidak banyak kota yang memiliki bukit/gunung di tengah kota, Kota Magelang merupakan salah satu kota yang beruntung karena memiliki Gunung Tidar di berada di tengah kota, dengan ketinggian 503 meter di atas permukaan laut. Gunung Tidar terlihat menjulang dan terlihat dari segala sudut dan penjuru kota.Banyak vegetasi tumbuhan yang hidup di sana, seperi cemara, pinus, dan pohon salak yang sangat lebat dan banyak.

Dengan banyaknya pohon yang tumbuh di Gunung Tidar, tidak heran jika Magelang menjadikan Gunung Tidar sebagai paru-paru Kota Magelang. Itu sebabnya Kota Magelang memiliki hawa yang sejuk, selain itu Kota Magelang juga dikelilingi oleh 5 Gunung, yaitu Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Telomoyo, Gunung Sumbing, dan Pegunungan Menoreh.

Di Gunung Tidar juga terdapat beberapa makam dan situs bersejarah lain, seperti Makam Syeh Sibakir, Tombak Pusaka Syeh Subakir, Poho Beringin Besar yang konon katanya Petilasan Pangeran Purbaya, dan juga Makam Kyai Semar yang terdapat di atas puncak sebelah sisi Tenggara puncak Gunung Tidar.

Selain sebaga wisata ziarah, Gunung Tidar juga dimanfaatkan untuk kegiatan olah raga seperti hiking, karena memiliki jalur tracking yang menantang. Tapi sekarang bagi yang ingin mendaki Gunung idar tidak perlu khawatir karena Pemerintah Kota Magelang sudah melakkan pembangunan tangga sebagai akses untuk sampai ke puncak yang berjumlah kurang lebih 400 anak tangga dan sebagai program Ayo Ke Magelang 2015.

Setelah dilakukanya pembangunan, kini banyak orang mengunjungi Gunung Tidar untuk berfoto karena keindahan pemandanganya dan trackingnya yang menarik. Tidak terkecuali para anak muda
Jadi tunggu apa lagi ayo buktikan keindahan Gunung Tidar dengan suasana yang baru !!

Track Menuju PuncakTidar Yang Sudah Mengalami Renovasi

Tmbak Pusaka Syeh Subakir

Makam Kyai Semar

Tugu Pakunya Tanah Jawa


Track Menuju PuncakTidar Yang Sudah Mengalami Renovasi

By : Indira Cahyaning F

About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply