» » Pemkab Suport Petani Dengan Tractor



KABARMAGELANG.COM_Dalam rangka memberikan dukungan kepada petani untuk mencapai swasembada bidang pangan Pemerintah Kabupaten Magelang lewat Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan memberikan 27 Hand Tracktor dan 14 Pompa Air kepada  kelompok tani di Kabupaten Magelang. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin SH, Plt Sekda Agng Trijaya SH MH, serta Kapten Inf Puji Basuki Pasiter Kodim 0705 Magelang (23/3)

           
Wakil Bupati Magelang dalam sambutanya megatakan bahwa saat ini lahan pertanian yang ada semakin berkurang alias menyempit,namun jumlah penduduknya justru semakain banyak, hal ini dapat mengancam ketahanan pangan. Oleh karena diharapkan petani dapat melakukan berbagai inovasi agar diperoleh hasil yang baik dan banyak.

Kabupaten Magelang merupakan penyangga pangan tidak hanya Jawa Tengah namun juga Nasional hal ini terbukti setiap tahun mengalami surplus beras.“ Kita patut bersyukur hidup di Kabupaten Magelang yang memiliki tanah yang subur “ kata Zaenal.

Wabub mengajak kepada petani supaya  tidak tergantung terhadap bahan makan beras saja mengingat di sekitar kita terdapat banyak jenis bahan makan yang dapat diolah menjadi makanan yang tidak kalah dengan beras.


Ir.Wijayanti Msi, Kepala Distanhutbun Kabupaten Magelang mengataka bahwa sebelum menerima Hand Tracktor para kelompok tani sudah mendapatkan pelatihan di kantornya, sehingga diharapkan nantinya tidak mendapatkan kendala di lapangan. Kedepan dukungan terhadap petani akan terus kita tingkatkan agar petani di Kabupaten Magelang dapat lebih sejahtera,”Tambah Wijayanti.


Pertanian merupakan sektor unggulan diKabupaten Magelang disusul Pariwisata dan UMKM, Oleh karena itu Pemerintah bekerja saama dengan TNI bahu membahu guna mensukseskan program swasembada pangan di 2017 nanti dengan program PAJALE ( Padi, Jagung, Kedelai).(Zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply