» » 181 Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka





KABARMAGELANG.COM_181 Siswa Siswi SLTA/MA/SMK se Kabupaten Magelang ikuti seleksi calon PPASKIBRAKA 2015, yang diselenggarakan selama dua hari 10-11 April 2015 bertempat di Rumah Dinas Bupati Magelang.(10/4) 

Drs. Heri Yusup Wibisono, MPd.Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora mengatakan , kegiatan seleksi pembentukan dan penetapan PASKIBRAKA adalah kegiatan rutin tahunan. Tahun ini yang mengikuti seleksi  mencapai 181 peserta, terdiri  91 orang putra dan  90 putri . “Ini menandakan bahwa penanaman jiwa nasionalisme  terhadap anak didik cukup baik” ucapnya.

Wibisono berharap calon PASKIBRA yang terpiih nanti dapat menyemarakkan suasana sakral 17 Agustus 2015. Jiwa semangat memepertahankan NKRI dan mengibarkan kejayaan Indonesia senantiasa tertanam di sanubari mereka.

“Pembentukan PASKIBRAKA juga bertujuan  membentuk karakter bangsa bagi pemuda /pemudi, serta mewujutkan pemuda yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mandiri, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan,”Tambahnya.

Seleksi hari pertama ini dilaksanakan untuk administrasi, kesegaran jasmani sertabaris berbaris, sedangkan untuk hari ke dua akan dilaksanakan tes wawancara dan Bahasa Inggris.

Sementara Sriyono SPd, Kepala Seksi Pembinaan Kepemudaan dan Kesiswaan Disdikora selaku penyelenggara menjelaskan , bahwa seliksi kali ini akan mengambil 32 orang anggota PASKIBRAKA, dengan perincian 30 akan ditetapkan sebagai PASKIBRAKA Kabupaten Magelang pada upacara HUT KE 70 Kemerdekaan RI ,17 Agustus 2015. “Selain itu kami juga menyiapkan  2 orang 1 putra dan 1 putri akan diikutsertakan  seleksi tingkat Propinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada 12 Mei mendatang,”Tuturnya.

“Adapun materi seleksi meliputi Ahlak dan kepribadian, kesegaran jasmani, fisik dan penampilan, pengetahuan umum dan prestasi khusus, kemampuan baris berbaris, pengetahuan seni budaya serta kemampuan berbahasa Inggris,”Tegasnya.

“Sedangkan dewan juri pada seleksi PASKIBRAKA ini berjumlah 10 orang terdiri dari TNI, POLRI, Bag Humas dan Protokol, Kesbangpol,Dinkes,Psykhiater,Guru,PPI/Purna Paskibra Indonesia/pelatih Paskibra Kab Magelang,”Pungkas Sriyono.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply