» » 71 Titik Jalur Wisata Ketep Pass Rusak



              KABARMAGELANG.COM_Jalan menuju lokasi wisata Gardu Pandang Ketep Pass rusak. Jalan raya yang juga penghubung Magelang- Boyolali melalui Kecamatan Sawangan itu kondisinya, semakin parah. Ruas jalan propinsi tersebut selain bergelombang aspalnyapun banyak yang mengelupas, di sisi kanan kiri jalan banyak yang berlubang.

              Sepanjang 6 kilo merter, sedikitnya  ada 71 titik kerusakan mulai dari Desa Krogowanan Kecamatan Sawangan hingga Gapura lokasi wisata gardu pandang Ketep Pass. Lubang jalan antara 30 – 100 centimeter mudah di temukan, kerusakan cukup parah terlihat di depan SMP 2 Sawangan jalan menurun itu bergelombang dan sebagian aspalnya mengelupas,

             Iriyanto (52) warga Sawangan mengatakan , kondisi jalan seperti ini, memaksa pengguna sepeda motor dan mobil harus ekstra hati-hati. dan harus bergantian saat melintas

            sudah lama rusak, sebagian yang yang di cor, banyak yang sudah rusak juga. Pernah ditambal aspal, tapi rusak lagi karena tonase muatan angkutan pasir dan batu berlebihan,"Ujarnya.

             Akibat dari kerusakan ini mengakibatkan banya terjadi kecelakaan, karena pengguna jalan banyak yang saling berebut jalan yang masih baik. “Kecelakaan sering terjadi biasanya pada malam hari, “Tambah Iriyanto.  

            Salah satu pengguna sepeda motor  dari Boyolali Widodo  mengaku harus berjalan sangat pelan untuk melintas jalan yang rusak. "Jika kondisi  jalan baik, maka wisatawan akan senang berkunjung ke  Ketep Pass. Tapi jika kondisi jalan rusak seperti ini, Wisatawan ya enggan," kata dia.


           Terpisah  Staf Seksi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT)  Bina Marga Wilayah Magelang Dinas Bina Marga Provinsi Jateng Adi, mengaku sudah mengetahui kerusakan jalan tersebut dan  sudah merencanakan serta  melakukan perbaikan jalan di ruas jalan ke tempat wisata Gardu Pandang Ketep Pass.

           “Tahun ini ada rigid 4 km. Sedang dilaksanakan. Untuk yang sampai Ketep diusulkan overlay di APBD –P (sepanjang) 3 km,” jelasnya.(Zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply