Hut Kota Magelang 2015, Grebeg Gethuk, Grebeg Gethuk Magelang, Ayo Ke Magelang 2015, Visit Magelang, Tempat Wisata di Magelang, Kuliner di Magelang, Hotel Murah di Magelang, Jual Beli di Magelang, Obyek Wisata Magelang, Berita Seputar Magelang, Berita Wilayah Magelang, Berita Tentang Magelang, Info Seputar Magelang, Info Kota Magelang, Info Kuliner kota Magelang, Daftar Kuliner di Magelang, Tempat Kuliner di Magelang, Berita di Magelang, Jajanan di Magelang, Wisata Kuliner di Magelang, Kabar Kota Magelang, Kabar Berita Kota Magelang, Info Kota Magelang, Daftar Hotel di Magelang.
Tepat hari ini tanggal 11 April 2015, Kota Magelang memperingati hari jadinya yang ke 1.109. Warga Magelang patut berbangga diri, karena 16 debws dan wakil dubes negara tetangga akan menghadiri event gethuk dan kirab budaya, sebagai agenda dalam memperingati hari jadi Kota Magelang.
Kepala Disporabudpar Hartoko megemukakan, dubes yang sudah memastikan akan hadir adalah Portugal, Saudi Arabia, Srilangka, Mongolia, Hungaria, Kazastan, dan Kuba. Sedangkan wakil dubes atau konsultas berasal dari Equador, Zimbabwe, German, Inggris, Amerika Serikat, Libia, dan Cina.

Para wakil negara sahabat tersebut itu rencananya akan tiba di Kota Magelang, Sabtu tanggal 11 April 2015 dan mereka langsung akan mengunjungi Candi Borobudur. Setelah itu mereka akan mendaki Gunung Tidar, dan malamnya akan enyaksikan Sendratari Bumi Magelang yang dimainkan oleh para siswa SMA dan mahasiswa Magelang yang kuliah di ISI Yogyakarta dan ISI Surakarta.

Pada Hari Minggu tanggal 12 April 2015, rombongan dubes akan menghadiri grebeg gethuk dan kirab budaya yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kota Magelang. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Komunitas Warga Magelang yang berada di Jakarta. Seperti mantan Kepala BIN Jenderal TNI AM Hendroprijono dan mantan Deputi BNN Irjen (purn) Benny Mamoto.

Grebeg gethuk tersebut terdiri dari dua gunungan yang membawa 1.109 buah gethuk baik tradisional maupun moder, yang melambangkan umur Kota Magelang, serta 17 gunungan palawija dari 17 kelurahan se Kota Magelang. Walikota Ir. Sigit Widyonindito MT kemudian memerintahkan kepada warga supaya menggrebeg semua gunungan tersebut.

Dan setelah itu dilanjutkan dengan kirab budaya yang diikuti oleh 4 kabupaten/kota di Jawa Tengah, dan dimeriahkan oleh penampilan drumband Genderang Canka Lokananta Akademi Militer.
Dan ini adalah kali pertama magelang memperingati hari jadinya dengan dihadiri oleh sejumlah wakil negara sahabat. Ini berkaitan dengan kegiatan "Ayo Ke Magelang 2015"
Disporabudpar juga bekerjasama dengan Asita Jawa Tengah, pelaku wisata Yogyakarta dan sebagainya, untuk mendatangkan wisatawan asing sebanyak mungkin.


Oleh : Indira Cahyaning F

About Kabar Magelang

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply