» » Laga Popda Jateng Magelang Kirim 16 Atlet





KABARMAGELANG.COM_Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kirim 16 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi mewakili Kabupaten Magelang. Putra putri terbaik daerah ini akan berlaga di 8 cabang olahraga (cabor) pada 13-17 April 2015 besok di Semarang. Setidaknya 3 cabang diharapkan memperoleh  medali mengingat prestasi di tahun sebelumnya sangat gemilang, diantaranya atletik, bulutangkis, dan taekwondo.

Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Magelang Eko Triyono melalui Kasi Olahraga, Prestasi dan Rekreasi Titok Lestianto mengatakan, 16 putra putri terbaik daerah ini  akan berlomba mewakili Kabupaten Magelang di dibeberapa cabang olah raga yang di pertandingkan.

”Popda Jateng tingkat pelajar SD/MI tahun 2015 ini kami menerjunkan 16 atlet dalam 8 cabor yakni senam lantai putra, tenis lapangan putra putri, tenis meja putri, bulu tangkis putra putri, pencak silat seni tunggal putra putri, kids atletik 6 orang dan renang 2 orang,” Kata Titok di Kantornya (11/4).

Terkait persiapan para atlet, Titok menjelaskan setiap cabor sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. ”Pembinaan dan latihan selalu kami lakukan untuk semakin mematangkan para atlet,”Terangnya.

Namun demikian, pihaknya mengaku masih mengandalkan 3 cabor untuk mendapatkan medali. ”Seperti tahun lalu, yakni Cabor atletik, bulutangkis dan taekwondo masih menjadi harapan untuk memperoleh medali, dan semua yang meraih juara 1, 2, 3 di tingkat provinsi para atlet bakal mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan.,” Tambahnya.

Sementara, Bilqis Pratista yang turun di cabang bulu tangkis putri merasa optimis akan  memberikan yang terbaik untuk Magelang.

”Saya akan menampilkan yang terbaik di Semarang besok. Demi membanggakan orang tua, sekolah dan kabupaten,” Tutur siswi SDN Mertoyudan 3 ini.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply