» » Sudah Saatnya Pemkab Respon Balap Liar




            KABARMAGELANG.COM_Maraknya pembalap liar dikarenakan tidak adanya arena resmi ajang kebut- kebutan tersebut.  Pemerintah seharusnya tanggap dan menyediakan fasilitas untuk  menyalurkan hobi anak-anak muda ini.

           Menanggapi maraknya balap liar ini  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Yogyo Susaptoyono (21/4) mengatakan, sudah saatnya Pemerintah kabupaten Magelang merespon tingginya minat anak-anak muda di dunia balap yang kian marak menggunkan fasilitas umum. ”Dengan mewadahi mereka berarti kita juga ikut membantu mengurangi aksi balap liar di jalan raya,” Katanya.

Pemkab Magelang lanjut Yogyo, bisa menata area luar Stadion Gemilang sebagai sirkuit balapan. ”Seperti Pemalang, Semarang dan Pati dan kota-kota lainya yang arena ajang balap menggunakan sekitar stadion,"Terangnya.

“Dengan adanya fasilitas yang memadahi pasti akan muncul pembalap-pembalap profesional dari Magelang,” Harapnya.

            Terpisah Kasat Lantas Polres Magelang AKP Ch Anwar menambahkan  seluruh penonton sudah dikenakan tilang dan harus mengikuti proses persidangan. Disamping diminta  menulis surat pernyataan yang diketahui orang tua masing-masing. ”Dengan demikian kalau masih mengulangi bisa kita ambil tindakan lebih berat,” Tegasnya.

            Sebagian besar dari peserta  balap liar tersebut masih tergolong muda usia pelajar/ SLA. ” Pengawasan dari orang tua juga sangat menentukan,” Tambah Anwar.

            Anwar berharap peran orang tua agar lebih ketat untuk mengawai anak-anaknya, jangan sampai ikut terlibat dalam kegiatan yang membahyakan. Sampai kini pihaknya masih mencari dan mendalami otak aksi balap liar tersebut, yang diduga juga sebagai ajang perjudian ”Semua masih kita selidiki,masih kita cari bukti-bukti” Terangnya.

Diketahui sebelumnya  Polisi berhasil mengamankan 140 kendaraan roda dua milik pembalap dan penonton, serta enam mobil yang ikut serta didalamnya saat beraksi melakukan balap liar di Jalan Raya Magelang-Jogjakarta tepatnya di Blabak Mungkid Magelang Minggu (19/4) dini hari.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply