» » Ratusan Anak Ikuti Lomba Fashion Show





KABARMAGELANG.COM_Peringatan Hari Kartini SDN Gunungpring 1 menggelar upacara bendera unik, dimana siswa dan guru berpakaian adat Jawa. Seluruh petugas upacara perempuan menggunakan bahasa Jawa. Selain itu usai upacara beberapa lomba unik diadakan salah satunya adalah ratusan siswa saat ikuti lomba fashion show dengan pakaian adat.

Ketua Panitia Peringatan hari Kartini Siti Nuryati SPd mengatakan pihaknya menggelar aneka lomba kecakapan hidup. Diantaranya lomba menyetrika pakaian untuk siswa putra, merangkai sayur mayur, merangkai bungai, mewiru kain, merangkai buah, merias wajah, melipat baju, dan koor.

 “Yang sangat lucu dan menarik adalah antusias  240 siswa yang mengikuti lomba fashion show pakaian adat,”Katanya.

Sementara Kepala Sekolah Murdono SPd menegaskan,  keberhasilan Pendidikan tidak hanya ditentukan oleh sekolah, pendidikan dalam keluarga serta pengaruh lingkungan sekitar juga harus di perhatikan . “Ketiga hal ini harus saling melengkapi agar pendidikan bisa menghasilkan SDM berkualitas,”Jelanya .

Harus ada sinergi hubungan antara sekolah, keluarga dan masyarakat, saling melengkapi, dan menutup kekurangan karena pendidikan tidak bisa berdiri sendiri. “Budaya asing dan internet bisa mempengaruhi generasi muda Indonesia. Maka harus dibangun ketahanan masyarakat agar tercipta lingkungan yang kondusif untuk belajar,”Pungkasnya.(zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply