» » Alokasi Dana Pendidikan Di Magelang Terus Meningkat




MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Pemerintah Kabupaten Magelang terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, dengan pengalokasian APBD hingga diatas 20 %. Hal ini disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, saat memantau pelaksanaan ujian tingkat SD di SDN I dan MI Grabag Senin (18/5).

Menurut Bupati jenjang pendidikan Sekolah Dasar merupakan awal  menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Zaenal berharap kepada para pendidik untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magelang. “ Tanamkan kejujuran terhadap anak didik, karena kejujuran adalah modal awal bagi seorang siswa utamanya siswa sekolah dasar yang akan mengarungi jenjang pendidikan yang lebih tinggi “ terangnya.

“Pemerintah Kabupaten Magelang terus berupaya dengan komitmenya untuk meningkatkan mutu pendidikan,  dengan pengalokasian  APBD diatas 20 % dan akan terus meningkat setiap tahunnya, “jelas Bupati.

Sementara Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Drs. Mushowir MA, menerengakan,  ujian tingkat SD diikuti  19.863   siswa SD/MI. 596 siswa dari SD dan  310 dari MI. “Kami optimis ujian kali ini berjalan dengan baik karena segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan matang.”tegasnya.

“ Kami berharap dengan dukungan moril dari Bupati serta Muspida Kabupaten Magelang dapat menambah motifasi para siswa dalam menempuh ujian,”pungkas Mushowir.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply