» » Lumpuh 3 Tahun Sopir PT. Indosat Menghilang





DUKUN, KABARMAGELANG.com__Tujuh kali operasi tidak kunjung sembuh malah lumpuh, itulah nasib malang yang dialamai Suharti (49), warga Dusun Karanganyar, Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Magelang. Paha kaki kanannya remuk setelah ditabrak truk PT Indosat tahun 2012 silam.

Suharti sudah menjalani tujuh kali operasi di Rumah Sakit Ortopedi Dr Soeharso Solo namun belum ada tanda-tanda sembuh. Kini paha kaki kanannya bengkak besar dan tidak bisa digerakan. Ia hanya terbaring lemah di ranjang reyot dalam rumahnya. Tampak jelas sebuah besi platina menyembul di kaki kananya yang sudah tidak  bertulang. "Saya tidak bisa bekerja lagi," lirihnya

Kecelakaan yang di alami Suharti bisa di bilang parah, namun demikian Ia tidak  menerima santunan dari PT Jasa Raharja maupun PT Indosat. Dia mengaku hanya menerima biaya berobat dari sopir truk PT Indosat bernama Sis sebesar Rp. 5 juta. Namun untuk biaya operasi, dan perjalanan bolak balik ke Solo sangat tidak cukup.

"Sopir yang menabrak, setahu saya bernama Pak Sis dari Pati. Ia memberi nomer HP tetapi sekarang  tidak bisa di hubungi lagi. Katanya (sopir) sekarang kerja di Sulawesi. Mohon doanya agar  saya cepat sembuh,  bisa jalan dan  bisa bekerja lagi," kata ibu tiga anak itu.

Hartono Tokoh masyarakat yang juga tetangga dekat Suharti berharap, ada donatur yang mau membantu pengobatan korban. Ia juga meminta PT Jasa Raharja dan  PT Indosat untuk ikut membantu biaya  pengobatan. Karena  Suharti sekarang kondisi kesehatan dan ekonomi semakin lemah. "Kami mohon  kepedulian PT Jasa Raharja maupun PT Indosat untuk memberikan dana CSR buat biaya pengobatan Suharti,”harapnya.

Bisa kontak di nomor HP saya 081392902371. Korban masih mempunyai tanggungan anak kelas 1 SD. Jika tidak bisa bekerja bagaimana korban membiayai sekolah anaknya," terang Hartono.

Sementara Ketua RT Sudarman (63) mengungkapkan sopir PT Indosat sempat menjanjikan akan menguruskan santunan dari Jasa Raharja. Namun sudah  3 tahun janji tersebut belum ada buktinya. “Dia (sopir) hanya sekali memberi uang pasca kejadian, setelah itu tidak ada kabarnya lagi,”jelasnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply